3 Paslon Capres-Cawapres Deklarasi Kampanye Damai Pemilu di KPU

Ingetberita.com,Jakarta- Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pantauan Kompas.com di Gedung KPU, acara deklarasi digelar di halaman Gedung KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023).

KPU memasang panggung dan tenda khusus untuk acara tersebut. Tampak sejak pukul 14.00 WIB, para capres dan cawapres mulai berdatangan secara terpisah.

Area jalanan sekitar KPU juga ditutup. Sejumlah massa pendukung dari para capres-cawapres juga mendatangi kawasan KPU untuk mendukung pasangan calon pemimpin pilihannya. Terpantau, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD tiba paling awal di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian disusul oleh capresnya yakni Ganjar Pranowo yang tiba pukul 14.15 WIB. Sekitar pukul 14.20 WIB, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kompak hadir mengenakan kemeja putih dan jas hitam.

Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan kemeja biru muda. Mereka tiba sekitar pukul 14.45 WIB. Kegiatan deklarasi itu juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin serta jajarannya. Dalam kegiatan ini juga turut dihadirkan oleh perwakilan partai politik peserta pemilu.

Acara tersebut diadakan sekitar pukul 15.00 WIB. Acara dimulai dengan penampilan tari-tarian tradisional. Diketahui, ketiga pasangan capres-cawapres juga hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gakkumdu yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin pagi. Pasangan calon ketiga bersama 18 parpol peserta pemilu telah menandatangani komitmen deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan oleh Bawaslu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *