3,8 Juta Orang di Inggris Alami Kemiskinan

Ingetberita.com, Jakarta – Sekitar 3,8 juta orang di Inggris Raya (UK), termasuk satu juta anak-anak mengalami kemiskinan tahun lalu.

Menurut Joseph Rowntree Foundation yang merupakan salah satu badan amal paling terkenal di Inggris, mengatakan dalam sebuah laporan jumlah tersebut hampir dua setengah kali lipat jumlah orang miskin pada tahun 2017, dan hampir tiga kali lipat jumlah anak-anak.

“Ada kebutuhan mendesak untuk mengambil tindakan untuk mengatasi kemiskinan di Inggris,” tulis laporan tersebut .

Laporan tersebut mengatakan, “Telah terjadi peningkatan dalam tingkat kemiskinan di Inggris, dengan semakin banyak orang yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan fisik paling dasar mereka agar tetap hangat, kering, bersih, dan mendapat makanan.”

“Hal ini memiliki dampak yang sangat besar terhadap kesehatan, kesehatan mental dan prospek masyarakat; hal ini juga memberikan tekanan pada layanan yang sudah kewalahan,” tambahnya.

Laporan tersebut mencatat bahwa hampir tiga perempat orang yang mengalami kemiskinan menerima pembayaran jaminan sosial, yang merupakan bukti lebih lanjut dari kurangnya manfaat.

“Dukungan ad-hoc dari pemerintah Inggris, yang pertama selama pandemi COVID-19, dan sekarang untuk membantu biaya hidup, belum menghentikan meningkatnya tingkat kemiskinan,” kata Joseph Rowntree Foundation

Joseph Rowntree Foundation merekomendasikan reformasi yang lebih luas pada sistem jaminan sosial Inggris, dan memastikan bantuan keuangan darurat tersedia untuk mengatasi masalah utang, tunjangan, dan perumahan yang semakin besar yang membuat masyarakat tetap miskin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *