Abbas Serukan Gencatan Senjata Total di Gaza

Ingetberita.com, Jakarta – Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyerukan gencatan senjata total di Jalur Gaza dan pembukaan koridor permanen untuk pengiriman bantuan kemanusiaan.

Abbas menyampaikan pernyataan tersebut dalam pertemuannya dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang sedang berkunjung di markas kepresidenan di Ramallah.

Read More

Abbas mengutuk pembunuhan warga sipil di kedua pihak dan menyerukan pembebasan warga sipil, tahanan, dan tahanan di kedua pihak.

Abbas juga menolak pengusiran warga Palestina dari rumah dan tanah mereka, baik di Gaza, Tepi Barat, atau Yerusalem.

Macron menekankan pentingnya melindungi warga sipil di Gaza, dengan mengatakan bahwa ia berupaya membebaskan sandera yang ditahan oleh Hamas, termasuk sembilan warga negara Prancis.

Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap Israel pada 7 Oktober, menembakkan ribuan roket dan menyusup ke wilayah Israel, di mana mereka menyandera sejumlah besar orang.  Hamas menyatakan ada 200 hingga 250 tawanan yang ditahan di Gaza.

Untuk menanggapinya, Israel melancarkan serangan udara besar-besaran dan tindakan hukuman, termasuk pengepungan terhadap wilayah kantong tersebut dengan terputusnya pasokan air, listrik, bahan bakar, dan kebutuhan lainnya.

Konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung sejauh ini telah menewaskan hampir 5.800 warga Palestina di Jalur Gaza dan lebih dari 1.400 orang di Israel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *