Diperiksa Hari ini, Aiman Witjaksono Terancam Hukuman 10 Tahun Atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong

Ingetberita.com,Jakarta- Kasus jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Aiman Witjaksono, terkait tudingan ‘polisi tak netral’ dan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, naik ke tahap penyidikan. Aiman kembali menjalani pemeriksaan hari ini.

“Aiman Witjaksono telah tiba di ruang riksa penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Didampingi sekitar 15 orang pendamping,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

Aiman tiba di Polda Metro Jaya pukul 11.13 WIB. Kehadiran Aiman didampingi tim hukum dari BAKI GAMA 03, juga tim hukum TPN Ganjar-Mahfud.

Aiman kini mengaku heran kritik yang disampaikan berujung pada proses pidana. Dalam kesempatan tersebut, Aiman juga menunjukkan beberapa bukti apa yang disampaikan dirinya juga disampaikan oleh media massa lainya.

“Di tengah isu netralitas yang paling diperbincangkan selama proses Pemilu kali ini, justru malah saya yang menyampaikan mengingatkan itu malah diproses pidana. Ini hal yang tentunya menjadi pertanyaan, tidak hanya bagi saya tapi juga banyak publik,” kata Aiman di Polda Metro Jaya, hari ini.

“Nah ini menjadi pertanyaan, apakah media-media ini menyebarkan berita bohong seperti yang dituduhkan kepada saya? Tentu jawabannya kan tidak,” imbuh Aiman.

Namun demikian, Aiman mengaku siap untuk mengikuti proses hukum yang ada terkait kasus yang dilaporkan. Dia yakin penyidik akan bekerja profesional dalam mengusut kasus tersebut.

“Jawaban saya tadi, saya sebagai warga negara akan taat dalam mengikuti proses hukum yang ada. Meskipun tadi catatannya ketika netralitas jadi hal yang paling krusial paling penting, paling signifikan di 2024 ini ketika ada orang yang mengingatkan maka seharusnya bukan pidana yang diproses,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *