AMIN hingga Sahroni Usai Jadi Sasaran Roasting Kiky Saputri Lagi

Ingetberita.com,Jakarta- Duo stand up comedian Kiky Saputri dan Fatih Andhika (Ate) meroasting capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Cak Imin hingga Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

 

Sahroni mengatakan pihaknya hendak menunjukkan contoh keterbukaan demokrasi kepada anak muda.

“Tadi bukan kampanye, tadi hanya penyampaian secara langsung dan tanpa skenario, apa adanya dan sekalipun di-roasting Kiky baik Pak Anies dan Pak Imin adalah sifatnya keterbukaan demokrasi yang diajarin dari sekarang,” kata Sahroni usai acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Sahroni pun lantas meminta masyarakat tidak menganggap roasting sebagai sebuah keburukan. Menurutnya, roasting merupakan sebuah bentuk kritik yang sifatnya membangun.

“Jangan ada baper, jangan pernah seolah-olah orang meroasting itu bagian dari kejelekan, tapi adalah kebaikan yang perlu di evaluasi dan terus menerus kita harus diberikan kritik agar kehidupan kita seimbang,” jelasnya.

Sementara Anies Baswedan mengaku terhormat diroasting oleh Kiky cs. Menurutnya, demokrasi yang baik bisa dijalankan dengan cara jenaka seperti roasting.

“Ya sebetulnya di-roasting itu sebuah kehormatan karena dibahas, dilihat dari persepektif yang jenaka dan bagi semuanya itu menyenangkan, ini sesuatu yang seharusnya menjadi bagian dari demokrasi kita ada dialog, ada ungkapan jenaka, ada ungkapan yang membuat kita semua tertawa dan menikmati ini sebagai suatu suasana kebebasan,” jelasnya.

“Bayangkan ya bayangkan kalau tidak ada suasana jenaka seperti itu betapa kakunya demokrasi kita ini, nggak boleh mengungkapkan yang agak nyindir, yang agak ya macam-macam lah,” sambungnya.

Di samping itu, Anies memandang ajang roasting ini sebagai pembuktian bahwa dirinya tak anti-kritik sejak dulu, sekarang maupun di masa mendatang.

“Sesungguhnya bagian dari normalnya kehidupan sebuah negara yang bebas, yang merdeka. Jadi ini adalah satu contoh bahwa kami kemarin terbuka, hari ini terbuka dan besok akan terus terbuka,” tegasnya.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku telah kesekian kalinya di-roasting oleh Kiky. Cak Imin menilai roasting sebagai kritik yang disampaika secara menggelitik.

“Kalau di-roasting sama Kiky itu udah 6 kali ya, baik di TV, di talkshow, di podcast jadi saya malah semangat ya kalau ada Kiky karena roasting itu nama Jawa Timurnya adalah gojlokan (humor). Roasting itu menambah semangat, roasting itu menggelitik untuk perbaikan-perbaikam dan kesempatan mengeksplor lebih lanjut itulah roasting,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *