Anies Singgung Ada Pihak Tak Siap Berdemokrasi Soal Videotron Diturunkan

Ingetberita.com,Jakarta- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan buka suara soal videotron menampilkan dirinya mendadak diturunkan. Anies menyinggung ada pihak yang tidak siap berdemokrasi buntut dari iklan videotron itu diturunkan.

Anies awalnya mengaku baru mengetahui soal videotron tersebut. Anies selanjutnya mengatakan bahwa iklan videotron tersebut merupakan bagian dari demokrasi dan hak rakyat dalam mengemukakan pandangannya.

“Ini adalah sebuah pesta demokrasi dan rakyat memiliki hak untuk mengungkapkan pandangannya. Jadi ketika ada yang mendatangi dan mengungkapkan saya ingin memilih calon lain, harus dihormati dan ketika ada yang memasang videotron untuk mendukung pasangan nomor 1 harus dihormati itu kan demokrasi,” kata Anies saat mengunjungi Jembatan Puri, Kota Sorong, Selasa (16/1/2024).

Anies kemudian menilai ada pihak yang tidak siap berdemokrasi. Pihak tersebut dianggap tidak siap menghormati perbedaan dalam pesta demokrasi.

“Justru ujian komitmen demokrasi salah satunya pada kesiapan menghormati yang berbeda. Kalau tidak siap menghormati yang berbeda maka dia tidak siap berdemokrasi,” tutupnya.

Kasus videotron ini awalnya viral di media sosial. Sejumlah videotron yang menampilkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan disebut mendadak diturunkan. Iklan berbentuk videotron ini tersebar di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Hal ini viral dibagikan di X, Selasa (16/1). Dalam postingan, disebutkan semestinya iklan itu terpasang untuk satu minggu ke depan dimulai sejak tanggal 15, tetapi justru diturunkan dengan alasan sesuatu yang di luar kuasa.

“Sayangnya kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami,” ujar akun@olpprpject.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *