Ardelia Muthia Zahwa, Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Istana

ingetberita.com,Jakarta-Ardelia Muthia Zahwa terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih dalam upacara HUT ke-76 RI di Istana Negara, Selasa (17/8/2021). Ardelia merupakan remaja 16 tahun yang berasal dari Medan.

Ardelia Muthia Zahwa adalah siswa SMA Harapan 1 Medan. Dia dinyatakan terpilih sebagai anggota paskribraka nasional pada akhir April 2021.

 

Pihak sekolah SMA Harapan 1 Medan sebelumnya sudah mengungkapkan rasa syurkurnya atas terpilihnya Ardelia dan siswa lainnya yang lolos seleksi Paskibraka Tingkat Kota Medan dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.

 

“Alhamdulillah… Selamat kepada Siswa-Siswi SMA Swasta Harapan 1 Medan yang Lulus Seleksi Paskibra Tingkat Kota Medan dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021,” tulis situs resmi SMA Harapan 1 Medan.

 

Kini Ardelia Muthia Zahwa bukan hanya lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ardelia juga sukses menjadi Paskibraka Nasional dan terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih di Upacara HUT ke-76 RI di Istana Negara.

 

Ardelia merupakan bagian Tim Indonesia Tangguh, tim yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Selain Ardelia Muthia Zahwa, tiga orang lainnya yang menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo,

Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *