ASCOTT INDONESIA BERKOLABORASI DENGAN INCCA DAN ASPERAPI UNTUK MEMAJUKAN MICE DI INDONESIA

 

IngetBerita.com-Jakarta
Ascott Indonesia bersama dengan Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) berkolaborasi untuk mendukung kegiatan Meeting, Incentive Travel, Conference and Exhibition (MICE) melalui penandatanganan MoU kerjasama di Vertu Hotel Harmoni Jakarta.

Read More

Kerjasama ini didasari oleh perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah memicu semangat kolaborasi para stakeholder kegiatan MICE di Jakarta, yang bertujuan untuk memperkokoh identitas baru kota Jakarta sebagai kota MICE yang paling kompetitif di dunia. Atas dasar itulah, kolaborasi ini kemudian diinisiasi oleh Ketua Umum INCCA, Dr. Iqbal Alan Abdullah, MSc, SMMC, dan Ketua Umum Asperapi, Hosea Andreas Rungkat dengan pihak The Ascott Limited – Indonesia yang diwakili oleh Fenny Maria selaku Corporate Director of Sales & Distribution.

Fenny Maria, Corporate Director of Sales & Distribution Ascott Indonesia mengatakan: “Kami sangat senang dapat bekerjasamappp dengan INCCA dan Asperapi yang merupakan dua asosiasi besar di Indonesia. Hal ini dapat memudahkan kami dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan, promosi dan networking khususnya untuk industri MICE. Industri MICE kini perlahan kembali diminati seiring dengan meningkatnya permintaan pasca pandemi. Jaringan hotel kami pun siap memenuhi permintaan tersebut dengan berbagai fasilitas dan layanan untuk memberikan solusi terbaik bagi permintaan para tamu.”

Dengan bergabungnya keanggotaan hotel di bawah jaringan Ascott Indonesia di dalam INCCA dan Asperapi diyakini akan menciptakan potensi yang luar biasa secara resiprokal serta menunjang bisnis jaringan hotel Ascott Indonesia yang tersebar luas di Indonesia dengan memberikan deal khusus yang kompetitif kepada perusahaan penyelenggara event di Jakarta maupun di daerah.

Jaringan penginapan milik Ascott tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai segmen, mulai dari hotel kelas ekonomi hingga hotel kelas atas dan serviced residence. Produk penginapan Ascott juga dapat memenuhi permintaan para tamu kami yang cerdas, mulai dari tamu korporat, bisnis dan rekreasi hingga tamu yang menginap bersama keluarga untuk berlibur. Untuk memenuhi permintaan MICE, wedding dan sosial event, jaringan hotel Ascott tidak hanya berfokus di Jakarta tetapi juga di Bandung, Samarinda, Semarang, Surabaya, Batam dan kota-kota besar lainnya dengan fasilitas yang lengkap dan modern,Ujar Fenny Maria kepada Inget Berita, Selasa ( 23/5) di Jakarta.

Iqbal Alan Abdullah, Ketua Umum INCCA, mengatakan: “Keberadaan IKN memicu kita stakeholder MICE untuk melakukan kolaborasi terutama yang di Jakarta, untuk menjadikan Jakarta semakin kompetitif. Ini bukan zamannya lagi bersaing tidak sehat tapi bagaimana semua terlibat dalam kolaborasi. Saya optimis kegiatan MICE akan terus menggeliat. Hal ini ditandai dengan penyelenggaraan berbagai konferensi internasional seperti rangkaian G20 tahun 2022 dan rangkaian KTT ASEAN 2023 serta berbagai pameran niaga hingga trade show nasional dan internasional yang digelar di Jakarta dan daerah.”

Iqbal menambahkan, “Posisi Jakarta akan tetap dominan dalam perkembangan MICE Indonesia ke depan, sebab 57 persen penduduk Indonesia terkonsentrasi di Pulau Jawa, dan khusus di wilayah Jabodetabek mencapai lebih dari 31 juta. Bahkan peredaran uang 58 persen berada di Pulau Jawa, dan menjadikannya sebagai pusat perkembangan MICE Indonesia bahkan Asia Tenggara.”

Dalam kesempatan yang sama, INCCA dan Asperapi sekaligus menggelar acara halal bihalal bersama segenap anggotanya dari seluruh Indonesia. Hadir juga dalam acara ini para praktisi dan akademisi bidang MICE serta rekan-rekan media.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *