Atal Dijatuhi Hukuman Percobaan Karena Posting Konflik Israel-Hamas

Ingetberita.com,Jakarta – Pemain sepak bola internasional Aljazair Youcef Atal dijatuhi hukuman percobaan delapan bulan penjara dan denda 45.000 euro oleh pengadilan di Nice karena memposting ulang di media sosial tentang konflik Israel-Hamas.

Pengadilan mengatakan unggahan ulang di media sosial memicu kebencian atas dasar agama.

Read More

Bek Atal, yang telah berada di Nice sejak 2018, diskors oleh klub Ligue 1 tersebut pada Oktober setelah postingan yang ia hapus.

Pejuang Hamas membunuh 1.200 warga Israel pada 7 Oktober dalam serangan militan Palestina paling mematikan dalam sejarah Israel, yang memicu serangan balasan Israel melalui darat dan udara yang kini mendekati bulan ketiga.

Jumlah korban tewas warga Palestina telah mencapai 22.313 pada hari Rabu

Sehari setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, Atal menerbitkan ulang video berdurasi 35 detik yang dibuat oleh seorang pengkhotbah Palestina yang menyerukan kepada Tuhan untuk memberikan “hari kelam bagi orang-orang Yahudi”, kata surat kabar Prancis Nice-Matin

Dia telah meminta maaf atas postingan yang dihapus tersebut. “Saya sadar postingan saya mengejutkan banyak orang, itu bukan niat saya, dan saya minta maaf,” kata Atal, 27 tahun, di Instagram saat itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *