Banjir di Sintang, Begini Kata Eva Belisima

Ingetberita.com, Jakarta – Bencana banjir Sintang menarik banyak perhatian. Salah satunya adalah masyarakat Dayak di Jakarta termasuk Eva Belisima.

Di Seasons City, Minggu, (5/12/2021), pemuda/I, seniman, dan masyarakat Dayak melakukan pertunjukan seni penggalangan dana untuk korban banjir di Sintang. Eva Belisima yang datang bersama suaminya, Karan Romana, hadir sebagai pendukung acara tersebut.

Ditemui di sela-sela acara, menurut Eva Banjir di Sintang adalah bencana alam yang tidak bisa dihindari.

Banjir ini adalah musibah yang semua orang tentunya tidak ingin mengalaminya.

“Tetapi yang namanya takdir kita tidak bisa mengelaknya dan ini merupakan bencana alam yang tentunya tidak bisa dihindari oleh manusia. Banjir ini termasuk banjir terbesar dan terlama yang pernah terjadi di sana,” tuturnya.

Sebagai wanita kelahiran Kalimantan, sudah kewajibannya untuk membantu meringankan beban sesama.

“Hari ini kita secara khusus pemuda/I seniman Dayak membuat pertunjukan seni untuk beraksi sosial, melakukan kegiatan amal untuk menggalang donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena banjir di Kalimantan Barat,” kata Eva

Aksi sosial ini dilakukan bukan hanya khusus untuk suku Dayak saja melainkan semua yang terkena dampak banjir dan tidak memandang suku, agama , ras dan budaya. “Hasil dari keikhlasan kita dalam berbagi, menolong satu sama lainnya dalam satu keragaman Indonesia.”

“Dan donasi ini berjalan dengan baik. Luar biasa dan saya mendukung banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara donasi ini,”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *