Bank Indonesia Dukung Pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, Tutup Operasional pada Hari Pemungutan Suara

Ingetberita.com, Jakarta – Bank Indonesia (BI) secara penuh mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dengan menetapkan penutupan kegiatan operasional pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Langkah ini diambil sejalan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2024 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 sebagai Hari Libur Nasional.

Penetapan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada seluruh pihak terkait, jajaran pimpinan, pegawai Bank Indonesia, dan masyarakat umum untuk menggunakan hak pilih mereka tanpa kendala. Penutupan operasional Bank Indonesia pada hari pemungutan suara ini mencerminkan komitmen BI untuk mendukung dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses demokrasi.

Read More

Meskipun operasional BI ditutup pada hari libur nasional tersebut, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan layanan non-tunai BI-FAST dan melalui seluruh kanal digital yang disediakan oleh penyedia jasa pembayaran. Bank Indonesia menekankan bahwa kegiatan operasionalnya akan kembali berjalan normal pada hari Kamis, 15 Februari 2024.

Erwin Haryono, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses demokrasi. Dia menyatakan, “Bank Indonesia berkomitmen mendukung keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Penutupan operasional pada hari Pemilu ini adalah upaya kami untuk memberikan kesempatan maksimal kepada masyarakat agar dapat ikut serta dalam menentukan arah masa depan negara.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *