Barca Unggul Atas Almeria, Bilbao Raih Kemenangan di Menit Terakhir

Ingetberita.com,Jakarta –  FC Barcelona kembali ke jalur kemenangan, namun tidak tampil impresif saat meraih kemenangan tipis 3-2 saat menjamu tim juru kunci Almeria.

Almeria bertandang ke Barcelona tanpa kemenangan dan hanya meraih lima poin dari 17 pertandingan pertama musim ini, dan Barca diperkirakan akan menang dengan mudah.

Read More

Namun, setelah Raphinha mencetak gol dari jarak dekat menyusul sundulan Ronald Araujo dari tendangan sudut pada menit ke-32, Leo Baptistao hanya membutuhkan delapan menit untuk menyamakan kedudukan setelah pemeriksaan VAR yang panjang untuk memastikan dia tidak offside.

Kiper Almeria Luis Maximiliano melakukan beberapa penyelamatan untuk menjaga skor tetap imbang, namun tidak mampu berbuat banyak untuk menghentikan Sergi Roberto membuat skor menjadi 2-1 untuk Barca melalui sundulan dari tendangan sudut.

Tim tamu kembali menyamakan skor pada menit ke-72 ketika kiper Barca Inaki Pena kehilangan umpan tinggi setelah bertabrakan dengan Araujo sehingga memungkinkan Edgar mencetak gol dari jarak dekat.

Gol kedua Sergi Roberto pada pertandingan tersebut dengan sisa waktu delapan menit memberi Barca kemenangan, ketika sang kapten berlari menyambut umpan Robert Lewandowski untuk menaklukkan Maximiliano dengan tembakan mendatar.

Pena kemudian menebus kesalahannya dengan penyelamatan hebat dari sundulan Iddrisu Baba dan mistar gawang menggagalkan hat-trick Roberto di saat-saat terakhir.

Unai Gomez dari Athletic Bilbao mencetak sundulan di menit-menit terakhir masa tambahan waktu untuk membawa tim tuan rumah menang 1-0 atas Las Palmas.

Hingga saat-saat terakhir pertandingan, Athletic dibuat frustrasi oleh kiper Las Palmas Alvaro Valles, yang melakukan beberapa penyelamatan mengesankan, termasuk penalti babak pertama dari Gorka Guruzeta.

Tim tuan rumah meningkatkan penguasaan permainan mereka di setengah jam terakhir, namun tampaknya akan berakhir imbang sampai upaya Gomez setelah Valles menukik untuk memotong umpan silang Inaki Williams.

Kemenangan ini membuat Athletic memiliki poin yang sama dengan tim peringkat keempat Atletico Madrid, yang bermain imbang 3-3 dengan Getafe pada Selasa.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *