Bawaslu DKI Jakarta Gelar Apel Siaga Patroli Politik Uang di Masa Tenang

Ingetberita.com,Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang: Patroli Pengawasan Politik Uang Pemilu Tahun 2024 pada hari Minggu (11/2). Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Munandar Nugraha.

Munandar menyampaikan bahwa Apel Siaga ini diadakan dalam rangka optimalisasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024, khususnya pada masa tenang.

Read More

“Apel siaga ini untuk memastikan di masa tenang ini tidak ada praktik politik uang di Provinsi DKI Jakarta,” tegas Munandar.

Lebih lanjut, Munandar menjelaskan bahwa Bawaslu akan melakukan patroli pengawasan politik uang hingga ke lorong-lorong di setiap sudut ibu kota dengan melibatkan semua struktur pengawas.

“Pemantauan ini akan dilakukan hingga ke lorong-lorong di setiap sudut ibu kota dengan melibatkan semua struktur pengawas,” ujarnya.

Munandar juga mengingatkan jajaran Bawaslu hingga ke pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk menjaga netralitas.

“Kita juga harus pastikan netralitas kita sebagai pengawas hingga di PTPS. Karena PTPS adalah ujung tombak kita pengawasan yang ada di TPS seluruh DKI Jakarta,” tegasnya.

Apel siaga ini diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu di Provinsi DKI Jakarta, termasuk Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kepala Bagian Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, Pejabat Fungsional Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kasubag Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat dan BPP Panwascam se-Provinsi DKI Jakarta, Stat Teknis Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *