Bayern dan Leverkusen Raih Kemenangan Jelang Jeda Musim Dingin Bundesliga

Ingetberita.com,Jakarta –  Bayern Munich mengalahkan Wolfsburg 2-1 untuk mengamankan posisi kedua.

Sementara pemimpin klasemen Bayer Leverkusen meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah menang 4-0 atas Bochum pada pertandingan terakhir Bundesliga 2023 pada Rabu.

Bayern mengambil kendali sejak awal, namun tim tamu menghasilkan peluang pertama pada menit keempat ketika kiper Bayern Manuel Neuer harus menggagalkan upaya Matthias Svanberg.

Pertahanan Wolfsburg yang ditempatkan dengan baik mampu menahan Bayern karena upaya Harry Kane dan Leroy Sane tidak menimbulkan ancaman apa pun bagi kiper Wolfsburg Koen Casteels.

Seiring berjalannya pertandingan, tuan rumah terus menekan dan membuat Casteels sibuk, ketika Sane melepaskan tembakan menjanjikan sebelum tendangan Thomas Muller membentur tiang gawang pada menit ke-30.

Bayern memecah kebuntuan beberapa saat kemudian ketika umpan silang Muller ke dalam kotak penalti disambut Jamal Musala, yang menyundul bola di antara dua bek Wolfsburg.

Pasukan Thomas Tuchel mendapatkan momentum dan menjadikan skor menjadi 2-0 pada menit ke-43 ketika Muller berlari dari sayap kanan sebelum mengarahkan bola ke jalur pergerakan Kane yang tidak terkawal, yang tendangannya ke sudut kanan atas membuat Casteels tidak punya peluang.

Keunggulan dua gol Bayern tidak bertahan lama ketika pemain Wolfsburg Maximilian Arnold mengejutkan Neuer dengan tendangan jarak jauh dari sudut sempit di detik-detik terakhir babak pertama.

Setelah babak kedua dimulai, Wolfsburg mengambil kendali tetapi tidak mampu melakukan kerusakan apa pun, sementara Bayern kurang akurat di depan gawang.

Dengan kemenangan kedua berturut-turut, Bayern tetap berada di peringkat kedua klasemen jelang jeda musim dingin Bundesliga, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Leverkusen.

Wolfsburg turun ke posisi kesepuluh setelah kekalahan kesembilan mereka musim ini.

Di tempat lain, Leverkusen memuncaki klasemen setelah mengamankan kemenangan 4-0 atas Bochum berkat hat-trick Patrik Schick.

Stuttgart tetap berada di tiga besar setelah mengalahkan Augsburg 3-0, sementara Union Berlin mengumpulkan poin penting dalam pertarungan degradasi mereka dengan kemenangan 2-0 atas Cologne.

Eintracht Frankfurt bangkit kembali dengan gol di masa tambahan waktu untuk mengalahkan sepuluh pemain Borussia Monchengladbach 2-1, dan Heidenheim mengejutkan Freiburg 3-2.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *