BAZNAS Laksanakan 22 Program selama Ramadhan, Beri Manfaat untuk 1,1 Juta Mustahik

Ingetberita.com,Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan menjalankan 22 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 1445 H. Semua program Ramadhan tahun ini digelar untuk menebar manfaat umat.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., menyampaikan, program-program Ramadhan BAZNAS nantinya akan menyasar hingga ke 34 Provinsi se-Indonesia dengan target penerima manfaat 1,1 juta jiwa.

Read More

“Untuk Ramadhan tahun ini kami telah menyiapkan 22 program yang tentunya akan memberikan manfaat untuk umat,” ujar Kiai Noor dalam konferensi pers Target Pengumpulan dan Pendistribusian BAZNAS RI selama Ramadhan 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Ke-22 program Ramadhan tersebut meliputi program Paket Ramadhan Bahagia, Zakat Fitrah, Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi, Pendidikan Kesehatan di Pesantren Seluruh Indonesia, Bincang Sehat selama Ramadhan, Pos Siaga Mudik, Layanan Kesehatan Posko Mudik, Bedah Musholla, Hidangan Berkah Ramadhan, dan Rumah Layak Huni BAZNAS.

Kemudian ada program Cerita Mustahik Berbagi Ramadhan, Bazar Ramadhan, Paket Pangan Ramadhan 1445 H, Kurasi Produk Cuan Ramadhan, Berkah Parcel Ramadhan, Pesantren Kilat Digital Marketing, Hidangan Iftar untuk Palestina, Ramadhan bersama Disabilitas, Berkah Gulai Ramadhan, Gerai Z-Ifhtar dan Pelatihan Pembuatan Konten dan Pemasaran Digital Cuan Ramadhan.

“Program-program di atas akan menyasar kepada mustahik di seluruh Indonesia. Sehingga dengan adanya program-program ini, BAZNAS tidak hanya berfokus pada penghimpunan, tetapi juga menciptakan pendistribusian zakat yang berkualitas di seluruh Indonesia,” kata Kiai Noor.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., menambahkan, anggaran yang didistribusikan BAZNAS untuk menyukseskan semua program Ramadhan 1445 H ini sebesar Rp31 miliar.

“Dengan adanya program-program yang dihadirkan BAZNAS diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan umat,” harapnya.

Saidah mengungkapkan, program Ramadhan 1445 H tidak hanya dilaksanakan di tingkat BAZNAS pusat, melainkan akan menjadi gerakan nasional dengan menggandeng stakeholder terkait di daerah.

“Dengan begitu, manfaat dari program-program tersebut akan sangat terasa oleh mustahik di seluruh Indonesia, karena menyasar langsung kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan melalui program Ramadhan BAZNAS,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *