BSI Genjot Layanan Digital BSI Mobile

ingetberita.com,Jakarta- Seiring dengan perkembangannya, teknologi saat ini menjadi senjata perbankan syariah menjalankan maqasidh syariah. Kekuatannya mampu memperluas akses dan jangkauan, mempermudah segala transaksi keuangan, sehingga membawa manfaat lebih besar bagi masyarakat luas.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi menyampaikan, transformasi digital adalah inti dari arah pengembangan perusahaan untuk bisa bersanding dengan jajaran bank syariah kelas dunia. “BSI akan terus meningkatkan kapabilitas digital, kita ingin solusi digital BSI memenuhi segala kebutuhan mulai dari finansial, sosial, dan spiritual,” katanya saat Paparan Kinerja BSI kuartal II 2021, beberapa waktu lalu.

Inisiatif digital BSI diarahkan pada konsep bionic banking yang merupakan pengembangan layanan perbankan dengan mengalihkan beberapa layanan ke ranah digital. Meski keberadaan cabang masih tetap berperan, untuk layanan yang lebih kompleks dan membutuhkan arahan talenta syariah.

Transaksi yang tidak terlalu rumit akan diarahkan menggunakan layanan digital, salah satunya berpusat di mobile banking, BSI Mobile. Sedangkan transaksi yang lebih kompleks seperti produk investasi, pembiayaan wholesale, dan lainnya akan diarahkan melalui cabang. “Misalnya yang perlu saran, diskusi, penjelasan, ya, tetap melalui cabang,” ujar Hery.

Ini membuat BSI harus menggenjot kapasitas mobile banking BSI agar multifungsi. Hery mengatakan BSI Mobile akan menjadi SupperApps yang tidak hanya menyediakan layanan transaksi perbankan, tapi juga menjadi sumber gaya hidup Muslim.

BSI Mobile menyediakan ekosistem bagi nasabah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya kemudahan transaksi perbankan yang sekadar cek saldo rekening, transfer, pembayaran e-commerce, pembayaran tagihan, pulsa, hingga tarik tunai tanpa kartu, tapi juga menyediakan ekosistem berbagi melalui lembaga-lembaga filantropi Islam, jadwal sholat, hingga informasi ketersediaan tempat sholat terdekat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *