Cedera Thiago, Salah, dan Szoboszlai, Klopp: “Bukan Kabar Baik”

Ingetberita.com,Jakarta  – Cedera menimpa skuad Liverpool menjelang pertandingan Liga Premier melawan Burnley pada hari Sabtu, dengan manajer Jurgen Klopp mengumumkan bahwa gelandang Thiago Alcantara, Mohamed Salah, dan Dominik Szoboszlai absen akibat cedera.

Thiago Alcantara, yang baru saja kembali ke tim utama setelah absen sejak April karena masalah pinggul, harus absen lagi akibat cedera otot.

Read More

Klopp menyebut situasi ini “tidak keren” dan menyatakan bahwa mereka belum tahu sejauh mana tingkat keparahan cederanya.

Sementara itu, Mohamed Salah, pencetak gol terbanyak Liverpool bersama Erling Haaland dari Manchester City, sedang dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang dideritanya saat bermain untuk Mesir di Piala Afrika.

Klopp menyatakan bahwa Salah menuju pemulihan yang positif dan berharap ia dapat kembali berlatih dalam beberapa minggu mendatang.

Dominik Szoboszlai, yang mengalami cedera hamstring yang parah, juga absen dari pertandingan mendatang. Klopp mengungkapkan bahwa Szoboszlai belum siap untuk bermain dan perlu waktu untuk pemulihan, khususnya terkait dengan tendonnya.

Pada pertandingan terakhirnya melawan Arsenal, Liverpool menelan kekalahan dengan skor 3-1 setelah 16 pertandingan tanpa kekalahan. Klopp mengakui bahwa pertandingan tersebut bukanlah penampilan terbaik timnya dan menyatakan perlunya reaksi positif.

Meskipun kekalahan tersebut tidak signifikan dalam perburuan gelar, Klopp menekankan pentingnya menunjukkan peningkatan dalam permainan.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier dengan 51 poin dari 23 pertandingan, tetapi akan menghadapi tantangan dari Manchester City yang hanya berjarak dua poin di bawahnya. City memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dan bisa melampaui Liverpool jika meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Everton.

Situasi cedera ini menimbulkan tantangan tambahan bagi Liverpool dalam menjaga performa unggul di puncak klasemen. Klopp menekankan perlunya kesabaran dan dukungan bagi para pemain yang mengalami cedera untuk memastikan pemulihan yang optimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *