Debat Soal Hankam dan Geopolitik, PKS Nilai Anies Tampil Tegas dan Tajam

Ingetberita. Com, Jakarta – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyebutkan Anies Baswedan tampil secara tegas dan tajam dalam debat ketiga Capres yang diselenggarakan oleh KPU, pada Ahad (8/1/2024).

“Pak Anies Baswedan tampil berani, tegas dan tajam memaparkan analisis persoalan bangsa dan komitmen perubahan di Bidang Politik Luar Negeri, Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, dan Globalisasi,” ujar Pipin dalam keterangan tertulisnya.

Read More

Pipin menilai Anies Baswedan menguasai tema debat soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri dan berhasil menyampaikan secara sempurna.

“Pemaparan mengenai pertahanan dan keamanan sangat komprehensif dan menyangkut permasalahan riil yang dialami masyarakat, bukan sekadar pada aspek militer,” kata Pipin.

Ia juga memuji gagasan Anies menjadikan Presiden sebagai panglima diplomasi yang menurutnya akan membawa Indonesia disegani di kancah internasional.

“Di aspek Politik Luar Negeri, penegasan bahwa Presiden sebagai Panglima Diplomasi menjadi kunci penting perubahan, menjadikan Indonesia sebagai pelaku utama dan penentu arah kebijakan di level global maupun regional,” ucap Pipin.

Lebih jauh, ia pun menyoroti statemen Anies Baswedan terkait kegagalan food estate yang berdampak pada kerugian negara.

“Terhadap proyek Food Estate, Anies Baswedan tegas posisinya menolak karena hanya menguntungkan kroni, merusak lingkungan, dan tidak menghasilkan,” pungkas Pipin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *