Desak Anies di Jogja Mendadak Tak Dapat Izin

Ingetberita.com,Jakarta- Izin acara “Desak Anies” yang rencananya digelar Selasa (23/1/2024) di Museum Diponegoro Sasana Wiratama Jalan Hos Cokroaminoto Tegelrejo, Yogyakarta, dicabut oleh pengelola. Sebagai informasi, acara ini merupakan pertemuan antara calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dengan semua kalangan, termasuk milenial dan Gen Z.

Dalam acara ini, para peserta bisa menyampaikan berbagai pertanyaan, kritik dan saran kepada Anies untuk dijawab secara langsung. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Iwan Tarigan mengatakan, acara “Desak Anies” di Museum Diponegoro Sasana Wiratama batal digelar. Baca juga: Hari Ini, Anies Kampanye di Yogyakarta, Cak Imin ke Bogor Iwan mengungkapkan, pegelola tempat secara mendadak mencabut izin acara secara sepihak pada Senin (22/1/2023) malam. “Padahal izin sudah diberikan, sound system (sudah disewa) dan 5.700 peserta sudah mendaftar,” kata Iwan, Selasa pagi.

 

Sejak malam hari, tim “Desak Anies” terus mencari tempat baru untuk bisa menggelar acara dengan tema pendidikan tersebut. Akhirnya, acara pertemuan Anies dengan masyarakat Yogyakarta untuk akan membahas berbagai persoalan di lingkup pendidikan tetap bisa digelar.

Acara “Desak Anies” dipindahkan ke Rocket Convention Hall di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pukul 12.30 WIB. “Perubahan sudah dekat, hambatan dan halangan yang dirasakan oleh panitia pelaksana ‘Desak Anies’ Yogyakarta tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penderitaan rakyat kecil karena ekonomi yang semakin sulit dan biaya kebutuhan pokok yang semakin tinggi,” ujar Iwan.

Diketahui, Anies Baswedan melakukan rangkaian kampanye di Yogyakarta pada Selasa ini. Selain “Desak Anies”, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Jambidan, Bantul, pukul 10.00 WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *