Disparbud Jabar Berupaya Atasi Lonjakan Wisatawan saat Libur Idulfitri

Ingetberita.com,Jakarta – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat bersiap menghadapi lonjakan pengunjung selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan menggandeng 27 kabupaten/kota di wilayah tersebut serta melibatkan para stakeholder terkait.

Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, menyatakan bahwa koordinasi telah dilakukan dengan kepala dinas sektor pariwisata di Jawa Barat untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan. Langkah ini sejalan dengan imbauan Kemenparekraf agar memperhatikan destinasi wisata, menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan.

Read More

Dalam mengatasi potensi kemacetan di titik wisata favorit, Disparbud Jabar mengimbau masyarakat untuk memilih destinasi alternatif, seperti kawasan wisata Cirebon Raya, guna mengurai kerumunan di wilayah Bandung Raya dan Bogor Raya.

“Kami sudah koordinasi dengan Dishub dan kepolisian. Kami juga memberikan sosialisasi kepada wisatawan agar mencari alternatif destinasi wisata lain supaya tidak terpusat di Bogor Raya dan Bandung Raya. Ada pilihan lain seperti Cirebon Raya dan Priangan Timur. Banyak sekali destinasi cantik yang bisa memberikan pengalaman tersendiri,” jelasnya.

Benny menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan serta mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, Disparbud Jabar berharap libur Idulfitri dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti bagi para wisatawan maupun masyarakat setempat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *