Earth Festival 2023 Sukses Tarik Puluhan Ribu Pengunjung

Ingetberita.com, Jakarta – Earth Festival, acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menghargai segala bentuk kehidupan serta menjaga dan menghormati alam serta makhluk hidup di dalamnya, telah sukses digelar pada Jumat-Minggu, 20-22 Oktober 2023 di Central Park.

Selama pagelaran tiga hari ini, puluhan ribu pengunjung secara antusias mengikuti berbagai suguhan talkshow, bazaar makanan dan produk vegan, serta berbagai lomba menarik, doorprize, dan pertunjukan seni budaya alam.

Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai langkah konkrit dalam melindungi dan melestarikan Bumi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyatakan dalam sambutannya, “Yang ingin saya dorong adalah semangat teman-teman, dalam Culture of Humanity, menghormati bumi dan menghormati semua makhluk. Ini pendekatannya 3P: Planet, People, and Prosperity, tanggung jawab kita semua, betul? Untuk mengelola bumi, khususnya untuk destinasi wisata kita, untuk kita jaga ekonomi kreatif bangsa.”

Mengangkat tema “Culture of Humanity: Honoring the Earth and Respecting All Beings”, Earth Festival ingin memupuk budaya menghargai segala bentuk kehidupan serta merubah pandangan manusia yang selama ini bersifat eksploitatif terhadap alam menjadi lebih penuh cinta dan rasa hormat terhadap kehidupan.

Ketua Panitia Earth Festival Vincent Tenggara menambahkan, “Earth Festival 2023 ingin membangkitkan kesadaran seluruh generasi akan pentingnya upaya dalam segala aspek untuk menjaga unsur keberlanjutan kehidupan. Hal ini sejalan dengan salah satu program yang diusung oleh Kemenparekraf saat ini yaitu konsep penerapan pariwisata hijau untuk menguatkan pelaku ekonomi kreatif dan menghimbau untuk tidak merusak lingkungan, sehingga setiap limbah produk harus bisa dimanfaatkan atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat atau menarik.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *