Film Indonesia Dari Timur Karya Ari Sihasale ,Dihadiri Menhan Prabowo

Ingetberita.comJakarta- Rumah produksi Alenia Pictures yang bekerja sama dengan Bhinneka Multi Media melahirkan sebuah film berjudul Indonesia Dari Timur. Indonesia Dari Timur adalah film yang diangkat dari kisah nyata dari tanah Papua. Film ini terinspirasi dari tim sepak bola putri dan putra sepak bola Papua yang mencetak kemenangan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita tahu sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati bukan hanya di tanah Papua tapi di seluruh dunia. Sepak bola itu pemersatu bangsa. Kami ingin memberikan semangat persatuan. Berikan semangat yang terbaik untuk Indonesia,” ujar produser Nia Sihasale saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pun ikut hadir nonton bareng (nobar) film ‘Indonesia Dari Timur’ ini. Prabowo tampak didampingi Menpora Dito Ariotedjo.

Prabowo tiba sekitar pukul 19.27 WIB di Epicentrum XXI Jaksel,Sabtu (9/12/2023). Dia tampak mengenakan kemeja berwarna biru.

Nia Sihasale mengatakan, ia mengajak beberapa bintang muda sepak bola Papua untuk main di film Indonesia Dari Timur ini. Merekalah yang berperan sebagai atlet sepak bola Papua di film ini. Sutradara Ari Sihasale banyak konsultasi dengan para tokoh asli di film Indonesia Dari Timur ini.

Salah satunya dengan Eduard Ivakdalam, yang merupakan tim sepak bola PON Papua. Diketahui Ari Sihasale juga berperan sebagai sosok Eduard dalam film Indonesia Dari Timur.

“Banyak konsultasi dengan coach Edu, banyak berdiskusi. Kami berharap adegan pertandingan sepak bola tidak terlalu banyak tapi itu nyata bukan kaleng-kaleng,” ucap Ari Sihasale.

Ari Sihasale bersyukur ia dengan warga lokal Papua sangat dekat sejak 2016. Saat itu ia memproduseri film Denias, Senandung di Atas Awan yang berlatar di Papua.

Ari mengatakan, Arswendy Beningswara Nasution pernah melatih akting bintang-bintang sepak bola Papua ini untuk berakting. 

“Iya kebetulan kami sudah sering melakukan kegiatan dengan adik-adik di Papua sejak 2016 ketika Denias, Senandung di Atas Awan ada bang Arswendy Nasution. Dia melatih adik-adik asli Papua yang bukan aktor untuk berakting dengan baik,” ujar Ari.

Pemutaran perdana film Indonesia Dari Timur ini juga menampilkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *