Grand Prix Inggris Tetap Ada di Kalender F1 hingga 2034

Ingetberita.com, Jakarta – Formula Satu (F1) merayakan kepastian keberlanjutan Grand Prix Inggris setelah diumumkan perjanjian antara F1, Silverstone, dan British Racing Drivers’s Club (BRDC) telah diperpanjang hingga tahun 2034.

Keputusan ini menandai komitmen jangka panjang untuk menjaga Silverstone sebagai tuan rumah Grand Prix Inggris, sebuah even yang telah menjadi bagian integral dalam sejarah F1 sejak balapan pertama diadakan di sirkuit ini pada tahun 1950.

Read More

CEO F1, Stefano Domenicali, menyatakan kegembiraannya terkait perpanjangan kontrak tersebut, “Saya dengan senang hati mengumumkan Grand Prix Inggris akan tetap ada di kalender selama 10 tahun lagi dengan perjanjian ini. Silverstone adalah tempat ikonik di jantung sejarah F1 dan menjelang dekade kesembilan menjadi tuan rumah Grand Prix, acara ini terus menarik penggemar dari seluruh dunia untuk balapan fantastis di trek dan pengalaman penggemar yang luar biasa di luarnya.”

Perjanjian baru ini memberikan stabilitas jangka panjang bagi Silverstone, memastikan bahwa Grand Prix Inggris akan tetap menjadi highlight di kalender F1 hingga setidaknya tahun 2034.

Ketua BRDC, Peter Digby, menyambut baik berita ini, “Saya senang kami mendapatkan perpanjangan 10 tahun untuk menjadi tuan rumah Grand Prix Formula Satu Inggris di Silverstone. Keamanan kontrak ini akan memberikan dasar yang kuat untuk pengembangan lebih lanjut tempat tersebut seiring kami terus meningkatkan dan mengubah sirkuit menjadi tujuan olahraga motor dan rekreasi internasional sepanjang tahun.”

Grand Prix Inggris 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 4-7 Juli, dan dengan keberlanjutan ini, para penggemar dapat terus mengantisipasi momen-momen spektakuler di trek Silverstone untuk satu dekade ke depan.

Tahun lalu, acara tersebut berhasil menarik 480.000 penonton sepanjang akhir pekan, menunjukkan daya tarik yang terus berkembang dari ajang balap bergengsi ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *