Ini Struktur TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ingetberita.com,Jakarta- Komposisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran secara resmi diumumkan di Hotel Grand Kemang Jakarta. Deretan tokoh NU masuk dalam daftar Tim Kampanye Nasional tersebut.

Struktur ‘kapal besar’ untuk mengarungi Pilpres 2024. Nama-nama yang masuk dalam daftar TKN Prabowo-Gibran terdiri dari politikus, purnawirawan, hingga kalangan profesional.

Turut hadir pula calon cawapres Gibran Rakabuming dan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Gibran merasa bangga dibantu oleh TKN Prabowo-Gibran dari berbagai latar belakang.

Adapun beberapa nama besar tersebut di antaranya adalah Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (Ketua Jam’iyyah Ahlutthoriqoh al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah), KH Nusron Wahid (Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor 2010-2015), KH Ali Masykur Musa (Ketua Umum PP ISNU), Ny. H. Mahfudzoh Ali Ubaid (Dewan Pembina PP Muslimat NU), KH Adib Rofiuddin Izza (Pondok Pesantren Buntet Cirebon), dan Hj. Arifah Choiri Fauzi (Sekretaris PP Muslimat NU).

Lalu Ada (Ketua Pergunu), KH. Abdul Ghufur (Pimpinan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan), serta KH Kharor Aschal (Cicit syaikhona Kholil Bangkalan), dan lainnya.

Koordinator nasional Relawan Nusantara 08 (Relanu 08) Habib Sholeh mengapresiasi komposisi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran yang melibatkan sejumlah tokoh NU ini. Menurut Sholeh, dengan masuknya Habib Luthfi bin Yahya Sebagai Pembina, KH Nusron Wahid sebagai Sekretaris, serta beberapa tokoh NU dalam jajaran Tim Kampanye Nasional yang mewakili aktivis dan pejuang NU lintas generasi.

Ada dua hal besar yang dapat diartikan dari munculnya nama-nama ini; Pertama, yaitu memastikan bahwa program-program Prabowo-Gibran khususnya yang terkait santri, pondok pesantren, dan berhubungan dengan masyarakat Islam, akan dirumuskan dengan baik, karena proses perumusannya melibatkan sejumlah tokoh yang mengerti kebutuhan santri dan pesantren,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin. (6/11/2023).

“Kedua dalam Proses pemenangan, Prabowo-Gibran memiliki penasihat dan eksekutor pemenangan yang dapat melakukan penetrasi dan komunikasi yang baik di wilayah basis-basis NU. Tentu saja hal ini tidak semata-mata untuk mendulang suara, tapi memberi manfaat kepada warga NU,” lanjutnya .

Selain itu, dia menekankan program-program unggulan pasangan Prabowo-Gibran, khususnya yang terkait santri dan pesantren juga akan dikawal dan dieksekusi langsung oleh tokoh-tokoh NU yang masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *