Issu Kesejahteran Guru, Akmil Datuak Bungsu: Upah Guru Madrasah Harus UMR !

Ingetberita.com,Jakarta- Mendapatkan sumber daya manusia yang unggul tidak ada jalan lain kecuali melalui pendidikan, dan pendidikan yang unggul dimulai dari guru (dosen) yang unggul.

Atensi pemerintah dan swasta masih terbilang kurang maka menjadi penting bagi Calon Legislatif dan Presiden 2024 untuk menjadikan Upaya peningkatan kesejahteraan guru dan dosen agar calon lebih sejahtera.

Kesejahteraan dan kesehatan para Guru ini menjadi perhatian khusus dari,pemerhati sosial Akmil Datuak Bungsu. “Kesejahteraan para Guru menjadi konsentrasi Kami. Guru bisa mendapatkan Upah atau Gaji UMR terutama Guru Madrasah ya..” kata Pemerhati Sosial yang juga Ketua DPC Partai Hanura Jaksel. DR.H. Akmil Datuak Bungsu saat ditemui dalam acara Konferwil II PW Pergunu DKI Jakarta (4/11/2023).

Akmil yang juga menjadi Caleg Hanura,DPRD DKI Jakarta Dapil 8, Jaksel ini juga berkolaborasi dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan terkait untuk dapat memberi Advokasi bagi para Guru untuk mendapatkan Gaji sesuai UMR.

Mewujudkan hal tersebut, Akmil tak menampik akan mendapat banyak tantangan. Namun ia berkeyakinan jika Sinergi antara Organisasi yang mewadahi para Guru,Pemerintah dan Swasta yang selama ini sudah terjalin akan mampu mewujudkan program program tersebut.

 

( IKS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *