Janji Ganjar Buat Guru Ngaji Akan Anggarkan Rp 4 Triliun untuk Insentif

Ingetberita.com,Jakarta- Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji akan memberikan insentif kepada guru ngaji jika terpilih menjadi Presiden 2024. Ganjar mengaku telah menghitung besaran anggaran yang diperlukan untuk menggaji guru ngaji.

“Kita melaunching bahwa seluruh guru agama, guru ngaji akan mendapatkan insentif,” kata Ganjar di Ponpes An Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Read More

Ganjar mengatakan praktik tersebut sudah pernah dilakukannya saat masih menjadi Gubernur Jawa Tengah. Maka, Ganjar mengatakan untuk besaran anggaran kurang lebih Rp 4 triliun.

“Kita pernah menghitung-hitung, waktu itu anggarannya kurang lebih Rp 4 triliun lah kalau pakai pola Jawa Tengah,” ujarnya.

Dia berharap program itu dapat berjalan. Sebab, kata dia, dirinya memiliki kepentingan untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak sejak dini.

“Insyaallah mudah-mudahan ini bisa berjalan karena kita punya kepentingan yang lain, apa itu? Di samping mereka mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada anak-anak, juga saya titip budi pekerti,” jelas dia.

“Insyaallah kalau ilmu agamanya bagus, budi pekertinya bagus, kan hubungan sosialnya menjadi bagus,” tambahnya.

Namun, Ganjar belum dapat memastikan berapa kisaran gaji yang akan diterima oleh guru ngaji. Hal itu, kata Ganjar, akan didiskusikan kembali.

“Kita baru hitung (total anggarannya). Nanti angkanya (gaji perorang) ya, biar itu teknis,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *