Jude Bellingham Absen Satu Bulan karena Cedera Pergelangan Kaki

Ingetberita.com,Jakarta –  Gelandang internasional Inggris, Jude Bellingham, harus absen selama setidaknya satu bulan setelah Real Madrid mengkonfirmasi tingkat seriusnya cedera pergelangan kaki yang dialaminya pada pertandingan melawan Girona.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Real Madrid, Bellingham terpaksa meninggalkan lapangan di awal babak kedua setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Read More

Kepergiannya dari lapangan diikuti dengan gambaran saat duduk di ruang istirahat dengan kantong es di pergelangan kaki kirinya.

Real Madrid segera melakukan tes pada hari Minggu dan merilis laporan medis yang mengkonfirmasi cedera Bellingham.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Jude Bellingham oleh Layanan Medis Real Madrid, dia didiagnosis menderita keseleo tingkat tinggi di pergelangan kaki kirinya. Pemulihannya akan dipantau,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dampak dari cedera tersebut akan membuat Bellingham absen dalam beberapa pertandingan penting, termasuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada hari Rabu mendatang.

Kehadirannya juga diragukan pada leg kedua tiga minggu kemudian, serta pertandingan La Liga melawan Rayo Vallecano, Sevilla, Valencia, dan mungkin Celta Vigo.

Cedera Bellingham adalah pukulan besar bagi Real Madrid, mengingat kontribusinya sebagai pencetak gol utama klub dengan 16 gol di La Liga dan empat di Liga Champions musim ini. Kepergiannya akan meninggalkan kekosongan di lini tengah Madrid.

Selain itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga dihadapkan pada masalah di lini pertahanan, dengan Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Eder Militao, dan David Alaba semuanya absen karena cedera. Ancelotti harus mencari solusi untuk mengatasi absennya pemain kunci ini dan menjaga performa tim di kompetisi domestik dan internasional.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *