Kiper Legendaris Real Madrid Miguel Angel Meninggal di Usia 76 Tahun

Ingetberita.com, Jakarta – Real Madrid pada Selasa menginformasikan bahwa mantan kiper Miguel Angel Gonzalez telah meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Lahir di kota Ourense, Spanyol barat laut, pada tahun 1947, Miguel Angel meninggalkan jejaknya di klub, membuat 346 penampilan antara tahun 1968 dan 1986, dan memenangkan delapan gelar La Liga, dua Piala UEFA, dan lima gelar Copa del Rey.

Read More

“Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan simpatinya kepada istrinya, Maria del Pilar, putranya Miguel Angel, cucunya Daniela dan Mauro, kerabatnya, rekan satu timnya, dan semua orang yang dicintainya,” kata Real Madrid dalam sebuah pernyataan.

Miguel Angel dikenal karena kecepatan dan refleksnya. Dia mewakili tim nasional Spanyol sebanyak 18 kali dan masuk skuad untuk Piala Dunia FIFA 1978 dan 1982, meskipun penampilan internasionalnya dibatasi oleh kehadiran kiper Real Sociedad Luis Arconada, yang bermain sebanyak 68 kali dalam periode yang sama.

Miguel Angel didiagnosis menderita penyakit neuron motorik pada Desember 2022 dan mendapat dukungan dari mantan klubnya selama sakitnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *