Korban Tewas Warga Palestina Di Gaza Meningkat Menjadi 15.523 Orang

Ingetberita.com, Jakarta– Jumlah korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober telah mencapai 15.523 orang.

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qidra mengatakan umlah orang yang terluka di wilayah kantong Palestina telah melampaui 41.000 orang, di tengah runtuhnya layanan kesehatan.

Read More

Al-Qidra mengatakan bahwa ratusan orang yang terluka dirawat di lapangan dengan sumber daya medis yang sangat terbatas, karena rumah sakit di Gaza utara “semakin tidak mampu menyediakan layanan kesehatan yang diperlukan.”

Dia menambahkan bahwa semua rumah sakit di Jalur Gaza kewalahan melebihi kapasitas medis dan tempat tidurnya, serta kekurangan sumber daya bedah yang diperlukan untuk menangani kasus-kasus kritis.

Al-Qidra mengecam lambatnya mekanisme yang mengizinkan korban luka mencari perawatan di luar negeri, dengan mengatakan bahwa hanya 403 orang yang diizinkan meninggalkan Jalur Gaza sejak dimulainya konflik Israel-Hamas.

Ia menegaskan kembali perlunya koridor kemanusiaan yang aman untuk menjamin aliran pasokan medis, obat-obatan, dan bahan bakar, serta menyerukan upaya untuk memungkinkan korban luka dan pasien bepergian ke luar negeri untuk menerima perawatan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *