KPU, Milenial, dan Gen Z Kota Bandung Siap Sukseskan Pemilu 2024

Ingetberita.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung melakukan langkah strategis dengan menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih khusus untuk generasi milenial dan Gen Z. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan partisipasi aktif pemilih muda dalam Pemilu 2024.

Dalam konferensi persnya, Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk memastikan suksesnya Pemilu 2024 di Kota Bandung. Dari total 1,8 juta orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Bandung, sekitar 1 juta di antaranya adalah generasi muda, dengan 612.643 orang sebagai milenial (32,72 persen) dan 408.862 orang sebagai Gen Z (21,84 persen).

Read More

“Mari sukseskan pemilu 2024 sebagai hajat besar bangsa Indonesia ini. Gunakan hak suara dengan baik, jangan terpengaruh oleh pihak tertentu. Jangan mudah tergiring opini yang tidak jelas,” ajak Wenti Frihadianti, dengan harapan agar pemilih muda Kota Bandung dapat membuat keputusan yang cerdas dan berdasarkan informasi yang akurat.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Bandung, Noviasyah Adjany, menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya proses pemilihan pemimpin, tetapi juga penentu arah kebijakan dan tatanan sosial di masa depan. “Generasi muda harus terlibat aktif dalam proses ini, bukan hanya sebagai penonton,” ujar Noviasyah Adjany.

Dalam kegiatan sosialisasi, siswa-siswi sekolah menengah di Kota Bandung mendapatkan materi edukasi bagi pemilih pemula dari tiga narasumber berkompeten. Khairul Anam Gumilar, Komisioner KPU Kota Bandung, memberikan wawasan tentang tata cara pemilihan, sementara Tresia Wulandari, Praktisi dan Akademisi Komunikasi, membahas peran media dalam membentuk opini publik. Harashta Haifa Zahra, Putri Indonesia Jabar, memberikan perspektif pemuda terhadap kepemimpinan dan demokrasi.

Materi kegiatan ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Bandung, memastikan informasi dan edukasi dapat diakses oleh pemilih muda secara luas. Dengan langkah-langkah ini, KPU Kota Bandung berharap dapat menciptakan generasi muda yang cerdas, kritis, dan berperan aktif dalam pembangunan masa depan negara melalui Pemilu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *