Coach Kusnadi Ajak Anak Muda Makmurkan Masjid di tengah Pandemi Covid-19

ingetberita.com, Bogor-Siapapun tidak menduga, ancaman Covid-19 akan berlangsung lama. Awalnya kedatangan wabah ini seperti hujan yang lewat begitu saja.

Masjid menjadi salah satu yang kena dampak dari wabah ini. Meski demikian, kemakmuran masjid di setiap kondisi harus dipertahankan. Namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan ketika hendak memakmurkan masjid di tengah ancaman pandemi global.

Kendati demikian, peran Takmir Masjid tetap memakmurkan Masjid menjadi tantangan tersendiri. Coach Kusnadi yang juga Ketua Takmir Masjid Al-Fallah Sragen mengajak anak muda untuk bersama sama memakmurkan Masjid dilingkungannya.

“Anak Muda ini kan banyak Ide nya, kreatifm bisa menggunakan Live Streaming dan Virtual untuk tetap menghidupkan Masjid. Jadi kita janga buntu ide. Yang Senior bisa memberi kesempatan untuk anak anak muda nya misalkan kelompok remaja Masjidnya” kata Kusnadi saat memberi motivasi dan Workshop Pengelolaan Masjid untuk Takmir Masjid Al-Musthofa,Bogor (07/08/2021).

Kusnadi juga berkata Masjid sebagai titik nol Pusat Peradaban, Masjid sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan, Masjid tidak hanya tempat ritual ibadah, Masjid menjadi pusat kebangkitan ekonomi, Masjid yang memberikan dampak kemakmuran jamaahnya,

“Disinilah peran Takmir masjid sangat penting, jangan biarkan Masjid hanya menjadi Candi dikemudian hari alias Sepi dan hanya bangunan kosong” kata Kusnadi.

Dalam kesempatan ini, Kusnadi juga memperkenalkan konsep Kampung Sedekah sebagai gerakan untuk memakmurkan Masjid Lokal.

“Gerakan Kampung sedekah yang digagas Mas Taupik Arie ini juga bisa menjadi penggerak masyarakat untuk memakmurkan masjid di lingkungan RT RW nya di masa pandemi seperti ini”, tandasnya.

(IS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *