La Liga: Xavi Berikan Kejutan Setelah Kekalahan Barca, Girona Tetap Berada di Puncak

Ingetberita.com,Jakarta – Kisah utama akhir pekan di La Liga adalah pengumuman pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez akan  mengundurkan diri pada akhir Juni.

Xavi membuat pengumumannya menyusul kekalahan telak 5-3 timnya di kandang Villarreal, yang pernah membuat mereka bangkit kembali melalui gol-gol dari Gerard Moreno dan Ilias Akhomach.

Read More

Ilkay Gundogan, Pedri dan gol bunuh diri Eric Baily pernah membalikkan keadaan, namun Goncalo Guedes mencetak gol ketiga yang luar biasa untuk Villarreal, dan setelah VAR mengesampingkan banding penalti Barcelona, ​​Alexander Sorloth dan Jose Luis Morales memenangkan pertandingan untuk tim tamu.

Girona tetap berada di puncak La Liga dan unggul 11 ​​poin dari Barca, saat mereka pulih dari tersingkirnya mereka di Copa del Rey tengah pekan di Mallorca dengan kemenangan tandang 1-0 ke Celta Vigo pada hari Minggu.

Kedua tim mengistirahatkan pemainnya saat kalah di piala masing-masing pada pertengahan pekan, namun kualitas Girona sangat menentukan ketika Portu menguasai bola di dalam area Celta, mengalahkan seorang bek dan mencetak gol melalui tembakan melewati Vicente Guaita untuk menambah tekanan pada pelatih Celta Rafa Benitez.

Pemain pengganti Aurelian Tchouameni mencetak gol kemenangan pada menit ke-83 bagi Real Madrid untuk menyelesaikan comeback saat bertandang ke Las Palmas, yang kehabisan tenaga di menit-menit terakhir.

Javi Munoz membawa Las Palmas unggul pada menit ke-53, namun Vinicius Jr menyamakan kedudukan untuk Real Madrid 12 menit kemudian.

Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga setelah menang 2-0 di kandang Valencia, yang mengakhiri empat kemenangan beruntun tim tamu.

Samuel Lino membuka skor setelah umpan membelah pertahanan menjelang turun minum dan Memphis Depay menggandakan keunggulan Atletico dari jarak dekat setelah menerima umpan silang mendatar dari Nahuel Molina.

Maurico Pellegrino melakukan debutnya sebagai pelatih Cadiz dengan hasil imbang 0-0 di kandang Athletic Club Bilbao yang memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi 18 pertandingan.

Athletic tampak lesu setelah 120 menit di piala pada hari Rabu, tetapi seharusnya mendapat penalti pada menit ke-93 setelah bek Cadiz Fali dengan jelas menyikut Nico Williams.

Sevilla tetap berada dalam masalah setelah ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Osasuna. Striker muda Sevilla Isaac Romero melanjutkan performa impresifnya dengan gol keempatnya dalam lima pertandingan. Ante Budimir menyamakan kedudukan untuk Osasuna di awal babak kedua menyusul tendangan sudut.

Rayo Vallecano membuat frustrasi Real Sociedad dengan hasil imbang 0-0 di San Sebastian di mana tim tuan rumah tidak memiliki ketajaman seperti biasanya.

Tembakan Sergi Altamira pada menit ke-45 dari luar kotak penalti memberi Betis kemenangan tandang 1-0 atas Mallorca, yang juga berusaha menjaga upaya piala tengah pekan mereka.

Putaran pertandingan dimulai pada Jumat malam ketika striker Alaves Samu Omorodion mencetak dua gol dan memenangkan penalti saat timnya menang tandang 3-0 ke tim terbawah Almeria

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *