Lebih Dari 8.000 Penumpang Terdampar di Bandara Jeju Setelah Penerbangan Dibatalkan Karena Hujan Salju Lebat

Ingetberita.com, Jakarta – Kondisi cuaca buruk di tengah cuaca dingin Arktik yang sedang berlangsung di Korea Selatan telah menyebabkan gangguan secara nasional, termasuk operasional penerbangan di Bandara Internasional Jeju.

Lebih dari 8.000 penumpang yang berangkat terhenti di bandara setelah landasan pacu ditutup pada Jumat (22 Desember) pagi karena hujan salju lebat dan angin kencang.

Read More

Tindakan tersebut menyebabkan pembatalan lebih dari 260 penerbangan ke dan dari Pulau Jeju pada Jumat sore. Jumlah tersebut mencakup 137 kedatangan domestik dan 122 keberangkatan.

Bandara tersebut kembali beroperasi setelah lebih dari 7 jam setelah selesainya operasi penghilangan salju di landasan pacu

Suhu di Seoul turun hingga -12,4°C saat cuaca dingin melanda Korea Selatan

Gelombang dingin mencapai puncaknya pada Jumat pagi, lapor kantor berita Yonhap, dengan suhu turun hingga -14,7 derajat Celcius di Seoul.

Banyak wilayah lain yang mencatat suhu minimum yang jauh lebih rendah dibandingkan ibu kota, termasuk Provinsi Gangwon, yang mencatat suhu terendah pada pagi hari di bawah -20 derajat Celcius.

Angin kencang dengan kecepatan lebih dari 55kmh memperkuat rasa dingin di sebagian besar wilayah.
Hujan salju lebat juga mempengaruhi pengoperasian 46 kapal penumpang di 38 rute dan masuk ke 91 jalur di enam taman nasional.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *