Legislator Minta Pemerintah Pastikan Keselamatan WNI di Ukraina

Ingetberita.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menyayangkan sikap Rusia yang akhirnya memutuskan melakukan operasi militer ke Ukraina. Dirinya meminta pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar Negeri untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Ukraina.

“Kami sungguh menyayangkan serangan ini dan berharap tidak menimbulkan banyak korban. Keselamatan dari WNI kita di Ukraina menjadi fokus perhatian kami,” kata Christina, Kamis (24/2/20222).

Read More

Politisi Partai Golkar itu menyatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kyiv untuk memastikan keselamatan 148 WNI yang bermukim di Ukraina.

“Sejak 13 Februari lalu, kami berkomunikasi intensif dengan dubes kita di KBRI Kyiv, Ukraina untuk memastikan Pemerintah (KBRI, Kemlu dan pihak terkait) memiliki rencana kontijensi evakuasi bagi 148 WNI kita disana yang bisa segera dilakukan pada saatnya,” ujar Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini.

Christina menyatakan dirinya masih menunggu tindak lanjut dari pihak Kementerian Luar Negeri ihwal kepulangan mereka. “Kami memonitor dan menunggu update hari ini apa sudah tiba waktunya untuk melakukan evakuasi,” kata legislator dapil DKI Jakarta II tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *