Liga Champions Bantu AC Milan Kembali Untung

Ingetberita.com, Jakarta – AC Milan kembali meraup untung untuk pertama kalinya dalam 17 tahun pada musim 2022-23, terbantu dengan mencapai semifinal Liga Champions.

AC Milan yang dimiliki oleh grup investasi AS RedBird Capital, melaporkan rekor pendapatan tahunan sebesar €404,5 juta (US$429 juta), peningkatan sebesar 36 persen didorong oleh penjualan komersial dan sponsorship , peningkatan pendapatan dari hak siar TV, dan jumlah penonton pertandingan.

Read More

Hal ini memungkinkan klub menghasilkan laba bersih sebesar €6,1 juta hingga akhir Juni– membuat mereka kembali berada dalam kegelapan untuk pertama kalinya sejak 2006.

“Menggabungkan performa olahraga, daya saing global, dan keberlanjutan finansial dalam sepak bola, ketika berada di jalur yang baik, adalah mungkin dilakukan,” tambah Scaroni.

RedBird Capital, yang mengambil alih AC Milan pada tahun 2022 dalam kesepakatan €1,2 miliar, menginvestasikan €40 juta tambahan yang bertujuan membantu memajukan rencana stadion baru.

AC Milan dan Inter saat ini berbagi stadion San Siro yang terkenal namun keduanya mencari alternatif selain stadion yang dibangun pada tahun 1926 dan telah berulang kali direnovasi.

Klub sepak bola Serie A Italia ini menyetujui kesepakatan €4,5 miliar yang akan memungkinkan DAZN dan Sky mempertahankan hak untuk menyiarkan pertandingan langsung di Italia selama lima musim ke depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *