Mantan Kapten Inggris Rooney Dipecat Sebagai Pelatih Birmingham City

Ingetberita.com,Jakarta – Mantan kapten Inggris Wayne Rooney dipecat sebagai pelatih tim Kejuaraan EFL Birmingham City  setelah 83 hari bertugas.

Rooney kehilangan pekerjaannya setelah kekalahan 3-0 hari Senin dari Leeds United yang berarti Birmingham kalah sembilan dari 15 pertandingan yang ia pimpin, dalam periode yang membuat mereka merosot dari posisi keenam ke posisi 20 dalam divisi 24 tim.

Read More

Birmingham meraih poin lebih sedikit dibandingkan tim lain di Championship sejak Rooney mengambil alih tim setelah sempat membela Derby County dan DC United.

“Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan ke St Andrew’s. Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda,” jelas Kepala Eksekutif Birmingham, Gary Cook.

Sementara itu, Rooney yang berusia 38 tahun mengaku periode singkatnya tidak membuahkan hasil.

“Sepak bola adalah bisnis hasil dan saya akui mereka belum mencapai level yang saya inginkan. Namun, waktu adalah komoditas paling berharga yang dibutuhkan seorang manajer dan saya rasa 13 minggu tidak cukup untuk mengawasi perubahan yang diperlukan.”

“Saya berencana meluangkan waktu bersama keluarga saya untuk mempersiapkan kesempatan berikutnya dalam perjalanan saya sebagai manajer,” tambah Rooney,.

Mantan pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper dan Paul Heckingbottom, yang baru-baru ini dipecat oleh Sheffield United, adalah favorit awal untuk menggantikan Rooney.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *