Mariah Carey, Cher, Sinead O’Connor, Oasis, dan Ozzy Osbourne Masuk Nominasi Rock and Roll Hall of Fame 2024

Ingetberita.com,Jakarta – Mariah Carey, Cher, Sinead O’Connor, Oasis, dan Ozzy Osbourne, bersama dengan sejumlah seniman ternama lainnya, masuk dalam daftar nominasi untuk diinduksi ke dalam Rock & Roll Hall of Fame 2024.

Dalam daftar nominasi yang mencakup beragam genre musik, Mary J. Blige, Mariah Carey, Cher, Lenny Kravitz, mendiang Sinead O’Connor, dan ikon heavy metal Ozzy Osbourne menjadi beberapa nama yang mendapat pengakuan. Nominasi juga mencakup seniman seperti penyanyi soul pop Sade dan band Britpop,  Oasis.

Ozzy Osbourne, yang sebelumnya terkenal melalui citra setan dan kontribusinya bersama Black Sabbath pada era 1980-an, mendapat pengakuan khusus sebagai artis solo.

Dia sekarang berbagi daftar nominasi dengan berbagai seniman, termasuk duo hip-hop Eric B & Rakim, soft rocker Foreigner, penyanyi-gitaris Peter Frampton, alt-rocker Jane’s Addiction, dan Dave Matthews Band, serta ikon dance Kool & the Gang.

John Sykes, Ketua Rock & Roll Hall of Fame Foundation, mengatakan, “Melanjutkan semangat rock ‘n’ roll yang sebenarnya, para seniman ini telah menciptakan suara mereka sendiri yang berdampak pada generasi-generasi dan mempengaruhi banyak orang lain yang mengikuti jejak mereka.”

Dari 15 nominasi, 10 di antaranya mengikuti pemungutan suara untuk pertama kalinya mencakup Carey, Cher, Foreigner, Frampton, Kool & the Gang, Kravitz, Oasis, O’Connor, Osbourne, dan Sade.

Sade, yang terkenal dengan hitsnya seperti “Smooth Operator” dan “The Sweetest Taboo” pada tahun 1980-an, saat ini sedang menikmati momennya setelah dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame tahun lalu.

Upacara pelantikan dijadwalkan berlangsung di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, pada musim gugur ini.

Para nominator akan dipilih oleh lebih dari 1.000 seniman, sejarawan, dan profesional industri musik. Penggemar juga dapat berpartisipasi dengan memberikan suara secara online atau langsung di museum, dengan lima artis teratas yang dipilih oleh publik membentuk surat suara penggemar yang akan dihitung bersama dengan suara dari profesional lainnya.

Artis yang berhasil terpilih harus sudah merilis rekaman komersial pertama mereka setidaknya 25 tahun sebelum kualifikasi mereka untuk dilantik.

Para penggemar dan industri musik akan menantikan untuk melihat siapa yang akan mendapatkan tempat di dalam aula prestisius Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 2024 ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *