Mayor Teddy, Prajurit TNI Aktif yang Fotonya di Lingkaran Timses Prabowo-Gibran Jadi Viral

Ingetberita.com,Jakarta- Sosok mayor Teddy tiba-tiba mendapat sorotan karena fotonya yang berada dalam barisan tim sukses Prabowo-Gibran saat debat Calon Presiden, beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, tampak Mayor Teddy berdiri di belakang Gibran Rakabuming Raka, cawapres Pendamping Prabowo Subianto.

Di belakangnya juga tampak Wiranto dan Natalius Pigai.

Foto yang diunggah akun X @UmarSyadatHsb_ tersebut disertai narasi: “Halo bawaslu RI. Teddy ini adalah TNI aktif knp dia ikut dlm barisan tim prabowo? Knp kalian gak tegur org ini. @bawaslu_RI Emang boleh TNI aktif msk dlm lingkarang timses prabowo gini?
Tolong kalian jelaskan”

Unggahan itu pun mendapatkan respon beragam. Namun kebanyakan menyampaikan bahwa TNI, Polri, dan ASN harus netral dalam Pemilu.

Lalu siapakah sosok Mayor Teddy tersebut?

Mayor Teddy memiliki nama lengkap Teddy Indra Wijaya. Dia adalah sekretaris pribadi Prabowo Subianto

Dalam karir militer, Mayot Teddy masuk dalam deretan prajurit terbaik korps baret merah Kopassus.

Sebelum mendampingi Prabowo, Teddy Indra Wijaya adalah asisten ajudan Presiden Jokowi tahun 2014-2019, kala itu ia masih berpangkat letnan satu.

Setelah berpangkat Kapten, Teddy Indra Wijaya diberangkatkan ke Amerika Serikat dan berhasil memenuhi kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat Negeri Paman Sam.

Kualifikasi ini diperuntukan bagi perwira paling fit secara mental dan fisik, presentase kelulusan peserta pun hanya 20 persen.

Tak cuma itu, alumnus Akademi Militer 2011 juga menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School. Deretan prestasi Internasional terus mengalir,Teddy Indra Wijaya juga berhasil menyelesaikan pendidikan United States Army Ranger School dengan keterampilan pertempuran jarak dekat.

Mengantongi banyak prestasi di Amerika Serikat, karir militer Teddy Indra Wijaya terus meroket.

Berpangkat Mayor, Teddy Indra Wijaya mendapat kepercayaan menjadi sekpri Prabowo Subianto.

Sementara itu, terkait dengan foto Mayor Teddy di barisan Timses Prabowo-Gibran, Bawaslu RI belum menyampaikan tanggapan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *