Menang Juara 3 NMCC Frans Seda 2024, FH UNKRIS Sabet Tiga Katagori Sekaligus

Ingetberita.com, Jakarta – Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) berhasil meraih juara 3 dalam ajang National Moot Court Competition (NMCC) Frans Seda 2024 yang di selenggarakan oleh Universitas Atamjaya. Dalam kompetisi ini FH UNKRIS berhasil memenangkan tiga katagori sekaligus yakni, Presentator Terbaik, Penasehat Hukum Terbaik, dan Majelis Hakim Terbaik yang diumumkan pada Minggu, (26/5).

Piala Frans Seda merupakan Kompetisi Peradilan Semu yang awalnya merupakan sebuah gagasan dari Yayasan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya sebagai persembahan Ulang Tahun Emas ke-50 Frans Seda Award. Untuk mengenang spirit dan teladan Frans Seda yang merupakan Pendiri dari Yayasan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, akhirnya nama beliau dipilih sebagai tajuk utama dalam Kompetisi ini. Di tahun 2024 ini NMCC Frans Seda sudah memasuki edisi yang ke-9 sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010 silam.

Dalam kompetisi kali ini FH UNKRIS berhasil menjadi juara tiga dari sembilan FH Universitas yang ikut berkompetisi yakni delegasi FH Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (FH UII Yogyakarya), FH Universitas Pelita Harapan (FH UPH), FH Universitas Brawijaya, FH Universitas Sumatera Utara (FH USU), FH Universitas Tarumanegara, FH Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH UMY), FH Universitas Padjajaran (FH Unpad), dan FH Universitas Krisnadwipayana.

Tiga Fakultas Hukum yang lolos ke babak Final dan meraih juara pada NMCC Frans Seda 2024 ini yaitu, Juara 1 FH Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Juara 2 FH Universitas Brawijaya Malang, dan Juara 3 FH Universitas Krisnadwipayana Jakarta.

Dekan FH Universitas Krisnadwipayana, Prof Abdul Latif sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana dimana telah berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi Peradilan Semu National Moot Court Competition Frans Seda 2024 dan merah 3 katagori sekaligus.

“Prestasi yang diperoleh oleh anak-anak mahasiswa kami merupakan wujud dari proses akademik yang berkualitas sehingga telah teruji kemampuan keilmuan dan skill atau keahlian yang dimiliki menjadi bekal dalam menciptakan dan meraih lapangan kerja yang semakin bersaing di masa yang akan datang. Karena itu para alumnus FH UNKRIS mampu bersaing memenuhi kebutuhan lapangan kerja yang sinergi dengan program pemerintah dan lapangan kerja lainya ditengah masyarakat.” ujar Prof Abdul Latif.

Wadek III FH UNKRIS, Louisa Yesami K, SH.,MH (tengah) bersama Dosen FH UNKRIS dan para serta NMCC Frans Seda 2024.

Wakil Dekan FH Universitas Krisnadwipayana, Louisa Yesami K, S.H., M.H mengatakan “Terimakasih puji Tuhan hari ini khusus nya kami delegasi dari FH UNKRIS yang mengikuti National Moot court Competition (NMCC) Piala Frans Seda 2024 menyabet juara 3 dan meraih tiga katagori sekaligus sebagai Hakim Terbaik, Penasehat Hukum Terbaik, dan Presentator Terbaik. Ini merupakan salah satu kebanggaan khususnya bagi UNKRIS terlebih lagi bagi FH UNKRIS Karena kami menantikan ini dari tahun 2010 dan ini merupakan perjuangan yang luar biasa dan saya yakin bahwa dibalik semuanya ini ada usaha yang tidak sia-sia. Ada dukungan dan doa dari orang tua kemudian dukungan semua pihak sehingga semuanya berjalan dengan baik dan kami diberikan kesempatan membawa piala ini.

“Harapan kedepan pasti harus jauh lebih dari ini, baik nanti akan diteruskan oleh adik-adik sehingga Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana semakin maju dan pasti akan mengikuti perlombaan-perlombaan selanjutnya dan meraih lebih banyak lagi juara.” Pungkas Louisa Yesami.

 

(EPM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *