Menparekraf Memberikan Apresiasi pada “Wastukencana Resto & Cafe” yang Menghiasi Wisata Kuliner Bandung

Ingetberita.com,Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan apresiasinya terhadap kehadiran “Wastukencana Resto & Cafe,” sebuah restoran baru yang diharapkan dapat menambah keberagaman wisata kuliner di Kota Bandung, Jawa Barat.

Saat peresmian, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa sebanyak 63 persen wisatawan memilih destinasi wisata utamanya berdasarkan wisata kuliner. Oleh karena itu, kehadiran Wastukencana di Bandung dianggap sebagai langkah yang tepat.

Read More

“Ini merupakan momentum positif dan menjawab kebutuhan 63 persen dari wisatawan yang mencari tempat berwisata kuliner. Semoga Wastukencana dapat menjadi pilihan utama bagi wisatawan, memberikan warna baru bagi kuliner Kota Bandung,” ujar Sandiaga.

Kota Bandung sendiri berhasil menjadi destinasi terfavorit di Indonesia pada tahun 2023 dengan jumlah kunjungan mencapai 7,7 juta, terdiri dari 95 persen wisatawan domestik dan 5 persen wisatawan mancanegara.

Pemilik Wastukencana Resto & Cafe, Bayu Satya Prawira, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf Sandiaga yang telah meresmikan restoran mereka. Restoran ini bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, dengan salah satu menu andalannya yaitu Tongseng Bacang Sapi yang berasal dari UMKM setempat.

Wastukencana Resto & Cafe menawarkan konsep makanan dari Nusantara hingga Eropa, meliputi nasi goreng, ayam bakar, rawon, beef burger steak, spaghetti bolognese, dan grilled tenderloin steak. Menu andalan restoran ini adalah Tongseng Bacang Sapi, menggantikan nasi dengan bacang yang disiram kuah tongseng berlimpah, memberikan pengalaman kuliner yang unik.

Selain itu, restoran ini memiliki bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda yang telah diakui sebagai Cagar Budaya kelas A. Terletak di Jalan Wastukencana Nomor 5, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Wastukencana Resto & Cafe buka setiap hari, Senin hingga Minggu, pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Menemani Menparekraf Sandiaga Uno, hadir pula Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizky Handayani.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *