Monash University Indonesia Gelar Perkuliahan Secara Hybrid dan Umumkan Program Baru di 2022

Ingetberita.com, Jakarta – Setelah mengumumkan secara resmi beroperasi dengan menyambut mahasiswa angkatan pertama pada tahun 2021 yang lalu secara daring, Monash University Indonesia kini siap menyambut kehadiran para mahasiswa secara tatap muka di gedung kampus yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan.

Pada tahun ini, Monash University Indonesia akan menggunakan sistem perkuliahan hybrid learning yang mengkombinasikan kegiatan perkuliahan secara daring dan tatap muka sebagai komitmen lanjutan dari pihak Monash University.

Read More

Monash University Indonesia juga menawarkan program kuliah bergelar PhD, juga berbagai program eksekutif dan mikro-kredensial yang ditujukan untuk sektor tertentu. Bekerja sama dengan Monash Business School Australia, rencananya akan tersedia tiga program eksekutif yang meliputi studi mengenai Digital Strategy Transformation di bulan Maret – April, Fostering Innovation and Leading di bulan Juni – Juli dan Leading Complexity di bulan Agustus – September.

Pro Vice-Chancellor dan President (Rektor) Monash University Indonesia, Profesor Andrew MacIntyre menyatakan persiapan penyambutan para mahasiswa sudah dilakukan sejak Monash University mengumumkan komitmennya untuk membuka kampus asing bertaraf internasional pertama di Indonesia.

“Sejak dari awal, kami telah merencanakan dan mempersiapkan segala yang diperlukan untuk operasional kampus Monash University Indonesia,” kata Profesor MacIntyre.

“Mewakili pihak akademisi dan seluruh staf yang ada, kami antusias untuk menyambut para mahasiswa kami secara tatap muka, setelah kurang lebih 2 bulan kami telah melakukan sistem pembelajaran secara daring,” tambah Profesor MacIntyre.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Monash University Indonesia, Tantia Dian Permata Indah mengatakan bahwa Monash University telah melakukan segala persiapan demi menyambut kehadiran para mahasiswa yang sudah dimulai sejak 15 Januari lalu.

“Kehadiran Monash University di Indonesia sebenarnya sudah tidak terlalu asing bagi masyarakat lokal, terlihat dari rekam jejak yang sudah dibangun sejak bertahun-tahun sebelumnya. Beberapa bukti nyata rekam jejak tersebut meliputi berbagai program kolaborasi yang sudah dan sedang dijalankan dengan pihak-pihak Indonesia, ,” kata Tantia.

Selain kolaborasi yang bersifat riset, Monash University Indonesia juga turut aktif berkolaborasi dengan para pemain binis dan industri lokal, menawarkan kemitraan mutual dengan beberapa perusahaan seperti

Saat ini, sudah kurang lebih ada lebih dari 10 staf akademik berkualitas Indonesia yang sudah bergabung dengan kami dan ke depannya, angka ini akan terus betambah. Dengan dukungan dari staf akademik Monash University, kami percaya bahwa mimpi dari Monash University Indonesia akan memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dapat segera terwujud,” tutup Tantia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *