MUI Jakarta Timur siap menggelar Serial Muzakarah di Tahun 2023

ingetberita.com, Jakarta – Menggeliatnya berbagai permasalahan sosial di masyarakat saat ini, seperti eskalasi politik, penyimpangan prilaku digital, ekonomi kreatif dan kebudayaan tentunya membawa pengaruh besar dalam kehidupan umat Islam khususnya di DKI Jakarta. MUI Jakarta Timur yang berada di wilayah DKI Jakarta merasa perlu untuk selalu mengedukasi umat Islam agar tidak terperangkap pada prilaku-prilaku yang menyimpang dari Kaidah Islam.

Dalam rapat pimpinan pengurus MUI Jakarta Timur di Jakarta 14 Mei 2023, Ketua Umum MUI Kota Administratif Jakarta Timur, Dr. KH Didi Supandi., Lc. MA menegaskan perlu diadakan muzakarah marathon di tahun 2023 sebagai upaya peran aktif MUI Jakarta Timur memberikan pencerahan kepada umat islam dalam menyikapi perkembangan zaman.

Kyai Didi pun dengan tegas meminta 10 bidang yang ada di kepengurusan MUI Jakarta Timur segera membuat rancangan dan merealisasikan kegiatan Muzakarah agar umat Islam memiliki pedoman dalam menghadapi eskalasi poltik dan permasalahan di era 4.0 ini.

“sebagai organisasi yang menaungi para ulama, MUI Jakarta Timur harus mampu berperan aktif memberikan pedoman yang benar ke masyarakat yang banyak menghadapi problema kehidupan” ujar Kyai. Seperti adanya teknologi digital AI (Artificial Intelegent) yang saat ini dapat diakses lewat hp, pastinya harus dikaji agar tidak salah dalam penggunaannya. Karena sebagai kemajuan teknologi AI tidak bisa dihindari, tapi manipulasi yang ada di dalamnya apakah sesuai dengan hukum-hukum Islam, tambah Kyai. @didisupandi2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *