MUKISI Genjot Pelayanan Kesehatan Islami di Era Pandemi

Ingetberita.com,Jakarta- Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) dan Asosiasi RS Syariah seluruh Indonesia menggelar Muktamar V MUKISI 2021 serta Webinar Nasional melalui aplikasi Zoom Meeting yang juga ditayangkan di Channel Youtube Mukisi TV pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dalam Muktamar V MUKISI tersebut, dr Masyhudi AM MKes yang merupakan ketua di periode sebelumnya kembali terpilih memimpin MUKISI untuk periode 2021-2026.
Dalam agenda tersebut terpilih juga dr Burhanuddin Hamid Darmadji MARS sebagai Sekretaris Umum MUKISI periode 2021-2026, meneruskan tugasnya di periode sebelumnya.

“Saya kira ini adalah amanah yang luar biasa bagi saya maupun dokter Burhan untuk kembali menunaikan tugas perjalanan dakwah islami dalam bidang kesehatan. Ke depan akan banyak tantangan yang MUKISI hadapi sehingga seluruh jajaran pengurus dan anggota harus saling bertanggung jawab dan mendukung semua kegiatan-kegiatan MUKISI,” ujar dr. Masyhudi dalam sambutan terpilihnya.

“Kami juga memohon doa semoga dapat amanah dalam membangkitkan RS Syariah di Nusantara,” ujarnya.

Ia menyebutkan jika ke depan MUKISI akan menghadapi banyak tantangan yang harus dijawab dan diselesaikan.

“Karenanya diharapkan adanya kerjasama dari semua pengurus maupun anggota MUKISI, serta hubungan yang kuat, dan niat yang ikhlas dalam menjalani tugas ini,” kata Masyhudi yang juga merupakan Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang ini.

Tantangan pengembangan MUKISI yang tercantum dalam Muktamar V, di antaranya penumbuhan organisasi seperti keanggotaan, perluasan pengurus daerah dan penguatan pengurus daerah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *