Muslimat NU Salurkan Donasi untuk Palestina Senilai 2 Miliar Rupiah

Ingetberita.com,Jakarta –  Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Bantuan tersebut berjumlah sebesar Rp 2.275.000.000. Pada saat yang sama juga ditambahkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Banten sebesar Rp 51.500.000.

Read More

Prosesi penyerahan bantuan untuk rakyat Palestina itu dilakukan oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa kepada Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al-Bahar di lobby Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/12/2023) malam.

Ketua PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa menyatakan, penyerahan bantuan kemanusiaan melalui LAZISNU PBNU adalah bagian dari profesionalisme PP Muslimat yang menyalurkan bantuan untuk Palestina dari seluruh Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU se-Indonesia.

“Ini bagian dari akuntabilitas kami. Amanah kami sudah kami teruskan. Melalui LAZISNU, melalui penayangan bumper tadi, terkonfirmasi yang kita titipkan sudah sampai kepada mereka yang membutuhkan di Palestina,” katanya.

Lebih lanjut, Khofifah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dibuat oleh LAZISNU untuk menyalurkan bantuan untuk Palestina. Pasalnya, upaya tersebut tidaklah mudah karena membutuhkan konektifitas dan keamanan, sehingga tugas itu dianggap sudah terpenuhi oleh Khofifah. “Matur suwun (terima kasih) kepada LAZISNU karena bisa membangun jejaring yang luar biasa. Sangat sedikit yang bisa memastikan bantuan kepada mereka yang membantu,” ujarnya.

Secara khusus, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PW Muslimat NU se-Indonesia. Baginya, tindakan nyata tersebut merupakan upaya konkret untuk membantu saudara-saudara di Gaza dan seluruh rakyat Palestina.

“Warga Muslimat NU seluruh Indonesia yang hari ini menyalurkan kembali bantuan untuk tahap kedua, tentu saya menyampaikan terima kasih. Dari PP Muslimat, seluruh warga Muslimat NU se-Indonesia kita tetap tergerak bersama memberikan bantuan semaksimal mungkin yang bisa meringankan bantuan bukan hanya yang di Gaza tapi juga ditempat lain seperti di Rafah,” jelasnya.

Khofifah dalam momen tersebut juga menyerukan untuk menghentikan peperangan yang telah terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu, yang telah menewaskan puluhan ribu manusia uang tidak bersalah.

“Seluruh dunia yang memang harus dikuati, bahwa perang ini harus dihentikan. Kekuatan itu harus secara kolektif baik PBB dan negara yang memiliki kekuatan imperatif, mulai gencatan senjata sampai penghentian peperangan,” jelasnya.

Ketua LAZISNU Habib Ali Hasan Al-Bahar mengaku mengapresiasi langkah besar yang dijalankan oleh Muslimat NU. Melalui bantuan ini, ia mengaku akan menyerahkan langsung secara tepat sasaran ke tempat-tempat yang terdampak perang.

“Kembali kami sampaikan bahwa kami bangga sekali dengan Muslimat. Izinkan kami, kalau boleh ini bahasanya lebih dari cinta kami kepada Muslimat. Dan cinta kami, bangga kami bukan hanya di dunia sampai ke akhirat,” ujarnya.

“Kami menyalurkan langsung ke jantung Gaza,” imbuhnya. Penyerahan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Pengurus Muslimat NU Seluruh Indonesia. Di antaranya yang hadir di Gedung PBNU adalah PW Muslimat NU Banten, PW Muslimat NU Lampung, dan PW Muslimat NU Jawa Barat.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *