Pemerintah Kirim Bantuan 2 juta dolar AS atau setara Rp 31,1 Miliar

Ingetberita.com,Jakarta- Pemerintah ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang terimakasih serangan Israel. Pada hari ini bantuan tersebut telah dilepas pemerintah untuk diterbangkan ke Palestina.

Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury mengungkapkan, setidaknya nilai bantuan yang dikirimkan mencapai 2 juta dolar AS atau setara Rp 31,1 miliar (asumsi kurs Rp 15.578).

“Pak Presiden juga sudah menetapkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 2 juta dolar AS yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat Palestina yang ada di Gaza,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023).

Menurut Pahala, bantuan yang dikirimkan tak hanya berasal dari pemerintah saja. Tapi, juga bantuan dari masyarakat hingga para pengusaha.

Adapun, bantuan yang dikirimkan mulai dari bahan makanan, alat medis, selimut, dan logistik lainnya.

“Bantuan ini merupakan kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia khususnya dalam hal ini Kementerian Luar negeri bersama-sama juga dengan Kementerian Pertahanan dan juga masyarakat karena memang kami mencoba untuk bisa mengumpulkan bantuan dari masyarakat,” terangnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *