Paris Saint-Germain (PSG) Akan Tinggalkan Parc des Princes Setelah Upaya Pembelian Gagal

Ingetberita.com, Jakarta – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengumumkan pada Kamis bahwa klub tersebut tampaknya akan meninggalkan Parc des Princes setelah upaya pembelian stadion tersebut tidak membuahkan hasil.

Pernyataan ini datang setelah pihak Manchester City mengonfirmasi bahwa Parc des Princes tidak akan dijual.

Read More

“Kini terlalu mudah untuk mengatakan bahwa stadion ini tidak untuk dijual lagi. Kami tahu apa yang kami inginkan, dan kami telah membuang waktu bertahun-tahun untuk mencoba dan membelinya. Sekarang lebih mudah bagi kami, kami tahu apa yang kami inginkan. Semuanya sudah berakhir bagi kami. Kami ingin pindah dari Parc,” ungkap Al-Khelaifi.

PSG sebelumnya telah mengumumkan niat mereka untuk mencari alternatif lain setelah Walikota Paris, Anne Hidalgo, menyatakan bahwa Parc des Princes tidak akan dijual.

“Pilihan untuk menjual tidak diinginkan, karena itu akan menjadi keputusan tanpa jalan kembali… Itulah sebabnya kami harus mengecualikan penjualan Parc hari ini. Kami tidak ingin menjual warisan Paris,” kata Wakil Walikota Paris untuk Olahraga, Pierre Rabadan, pada hari Selasa.

Parc des Princes telah menjadi markas PSG sejak tahun 1974, empat tahun setelah klub ini didirikan.

Keputusan untuk meninggalkan stadion ini menandai akhir dari era panjang di Parc des Princes dan membuka pintu bagi PSG untuk mencari tempat baru sebagai rumah mereka.

Presiden Al-Khelaifi belum memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana pindah tersebut, namun, keputusan ini akan memengaruhi perjalanan sejarah PSG di masa mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *