Pesawat yang Membawa Wakil Presiden Malawi Hilang

Ingetberita.com, Jakarta – Sebuah pesawat Angkatan Pertahanan Malawi yang membawa Wakil Presiden negara itu Saulos Chilima dan sembilan orang lainnya hilang pada Senin.

Sekretaris Presiden dan Kabinet negara itu, Colleen Zamba, mengatakan pesawat tersebut gagal melakukan pendaratan yang dijadwalkan di Bandara Mzuzu di utara negara itu pada pukul 10:02 waktu setempat.

“Semua upaya otoritas penerbangan untuk melakukan kontak dengan pesawat tersebut sejak hilang dari radar sejauh ini,” tulis Zamba.

Presiden Malawi Lazarus Chakwera memerintahkan semua lembaga regional dan nasional untuk segera melakukan operasi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan keberadaan pesawat tersebut.

Pemimpin Malawi itu juga telah membatalkan jadwal keberangkatannya ke Bahama, tempat dia akan menghadiri pertemuan Afreximbank.

Wakil presiden sedang melakukan perjalanan ke pemakaman mantan Jaksa Agung dan Menteri Kehakiman Ralph Kasambara, yang ditemukan tewas di sebuah kamar di sebuah penginapan di Lilongwe, ibu kota Malawi dan jenazahnya dimakamkan pada hari Senin di rumahnya. desa di Teluk Nkhata, beberapa kilometer dari Bandara Mzuzu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *