Petani Kabupaten Kudus Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ingetberita.com,Jakarta-Ribuan Petani yang tergabung dalam Aliansi Petani se-Kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.
Para petani juga mengaku akan memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

Selain itu, mereka juga menyatakan akan mendukung peningkatan produktivitas sektor pertanian, mendorong terciptanya petani milenial, mengembangkan industri kreatif tani, dan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Koordinator Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Jawa Tengah Abdul Fuad Amirul Adha mengaku berterima kasih atas dukungan dari para petani di Kabupaten Kudus. Menurutnya, deklarasi tersebut menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo-Gibran, sebab kelompok tani belum banyak disentuh oleh capres-cawapres lainnya.

“(Dukungan) ini sangat menjanjikan, sebab kelompok tani perlu disentuh lebih intens untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan visi misi yang selaras dengan kepentingan para petani dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Fuad dalam keterangan tertulis, Minggu (31/12/2023).

Pesan itu disampaikannya usai kegiatan bertajuk ‘Deklarasi Petani Kudus Dukung Prabowo’ di Gedung Griya Yudha Reksa, Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Sabtu (23/12).

Melalui dukungan dari para petani tersebut, Fuad meyakini masyarakat di tingkat bawah menginginkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Ia juga mengaku optimistis, pasangan nomor urut 2 itu dapat menang satu putaran, sehingga pemilu cukup dilakukan hanya satu kali.

Sementara itu, Ketua Aliansi Petani Kudus Maju Hawi Sukamto mengatakan dukungan tersebut dukungan tersebut diberikan setulus hati untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo merupakan sosok tepat untuk menjadi Presiden Indonesia periode selanjutnya.

“Mendukung penuh Calon Presiden Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya,” tuturnya.

Selanjutnya, Hawi menyebut Prabowo adalah satu-satunya sosok pemimpin yang bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo juga berkomitmen meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya.

Oleh karena itu, ia menekankan akan mengajak orang-orang untuk mendukung Prabowo. Selain itu, ia juga mengatakan Prabowo adalah sosok capres yang peduli dengan rakyat kecil.

“Saya dan para petani Kudus sepenuh hati mendukung Pak Prabowo Subianto dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara, dan tetangga hingga para petani, masyarakat Kabupaten Kudus dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar kemenangan untuk Pak Prabowo dapat diraih di Pilpres 2024,” ungkapnya.

Di samping itu, Tim Kemenangan Daerah (TKD) Mawahib Afkar menekankan bahwa Prabowo-Gibran komitmen untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Kami bergerak bersama para petani untuk mewujudkan swasembada pangan dengan cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian melalui berbagai program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan,” jelasnya.

Lalu, Mawahib menyatakan Prabowo merupakan Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia (PTI) 2021-2026. Menurutnya, gagasan Prabowo Subianto diperlukan agar bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa.

Lebih lanjut, Prabowo mempunyai pemikiran untuk mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaulat pangan. Bagi Mawahib, hal itu bisa menjadi sumber inspirasi manifesto perjuangan petani.

Terkait pembangunan sektor pertanian, ia menekankan perlunya perhatian khusus terutama pada generasi muda. Mawahib mengingatkan hal demikian karena pertanian merupakan sektor strategis negara.

“Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa. Bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial di kemudian hari,” imbuhnya.

Ia pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para petani Kabupaten Kudus dengan memutuskan untuk mendukung Prabowo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *