Pj. Gubernur Heru Berharap Imlek Bawa Keberkahan dan Kesehatan

Ingetberita.com,Jakarta  – Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono mengunjungi dua wihara, yakni Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat pada Jumat (9/2) dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili. Bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, Pj. Gubernur Heru bertatap muka dengan masyarakat yang sedang merayakan Tahun Baru Imlek di kedua wihara tersebut.

Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur Heru menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh warga Jakarta yang merayakan. “Saya mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi yang merayakannya,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Read More

Pj. Gubernur Heru juga meninjau kesiapan wihara-wihara yang menjadi bagian dari sejarah di Jakarta. “Hari ini, saya mengunjungi dua wihara bersama jajaran Forkopimda untuk bersama-sama menyapa warga yang merayakan Imlek di tahun naga ini. Kami meninjau kesiapan wihara di beberapa lokasi, yang menjadi tempat sejarah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Heru menyampaikan harapannya agar Tahun Baru Imlek 2024 membawa keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta. “Semoga perayaan Tahun Baru Imlek ini dapat berjalan dengan baik, dan tentunya membawa keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat,” tutur Pj. Gubernur Heru.

Menurutnya, perayaan Tahun Baru Imlek bukan hanya sebuah tradisi bagi masyarakat Tionghoa, tetapi juga menjadi bagian dari keberagaman di Kota Jakarta, melibatkan adat istiadat, budaya, dan agama. Hal ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas sosial di tengah masyarakat.

“Saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 ini menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama, dan menguatkan toleransi dalam keberagaman,” ungkap Pj. Gubernur Heru.

Selain bersapa dengan masyarakat, Pj. Gubernur Heru juga disambut dengan tarian Barongsai di Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio. Terlihat Pj. Gubernur Heru menikmati tarian ular naga tersebut dan memberikan angpao kepada para pemain barongsai. Gestur tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda lainnya, menambah keceriaan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *