Polda Metro Akan Buktikan Firli Peras SYL

Ingetberita.com,Jakarta –  Nasib Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri akan bertekad majelis hakim dalam sidang putusan gugatan praperadilannya kepada Polda Metro Jaya. Sidang putusan praperadilan Firli Bahuri akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2023) besok.

Terkait sidang putusan praperadilan itu, Polda Metro Jaya selaku tergugat meminta agar hakim tetap objektif.

Putu juga menjelaskan telah menemukan sejumlah temuan baru terkait perkara tersebut, salah satunya dokumen yang disampaikan Firli saat sidang praperadilan.

“Namun ada beberapa hal yang perlu teman-teman ketahui bahwa ada beberapa hal yang mungkin ada temuan baru sehingga kami menanyakannya kepada Saksi fakta dan ahli, ” katanya.

Putu juga menambahkan ada beberapa dokumen yang tidak satu garis (linier) terhadap kasus yang disampaikan pemohon. Salah satunya adalah dokumen-dokumen yang tidak ada konteksnya.

“Yaitu kita menyidik ​​dugaan pemerasan yang dilakukan oleh tersangka. Di mana ini terjadi di Kementerian Pertanian. Namun ada beberapa dokumen yang tidak linier di Kementerian Perhubungan dalam hal ini, kereta api, ” katanya.

Putu juga menjelaskan telah memiliki empat alat bukti yang akan memberikan kepastian hukum.

“Kami sudah memiliki empat alat bukti. Bukan hanya dua, di situ alat elektronik adalah petunjuk. Sehingga empat alat bukti yang kami miliki dan kami berharap nanti putusan pada hari Selasa dapat memberikan kepastian hukum kepada pemohon dan termohon, ” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *